Viral Pengguna Tol Cikampek Disuruh Bayar Rp724 Ribu, Ini Duduk Perkaranya

  • Arry
  • 27 Jun 2023 14:15
Gerbang Tol Cikampek Utama(jasa marga/jasa marga)

Seorang pengguna jalan Tol Cikampek diharuskan membayar Rp724 ribu. Padahal tarif normal adalah Rp64.500.

Pengguna tol itu kemudian merekam peristiwa itu dan diunggah dalam akun TikTok @erlanggaleo. Perekam mengakui dia dan teman-temannya akan pergi ke Bandung dengan masuk dari Gerbang Tol (GT) Ancol.

"Hari ini gue mau ke Bandung dan karena kita salah jalur, salah masuk tol, akhirnya kita keluar tol di Kali apa gitu, dan pas kita masuk lagi ke tol arah Bandung, keluar Cikampek Utama 4, tarif tolnya berapa? Rp 724.000. Aneh banget, emang semahal itu tol dari Jakarta ke Bandung?" ujarnya pada video pertama yang diunggah di akun Tiktok @erlanggaleo, dikutip Selasa, 27 Juli 2023.

Video itu kemudian ramai dibicarakan warganet. Banyak warganet yang mengaku memiliki pengalaman serupa dan berkomentar hal tersebut terjadi larena melakukan putar balik di jalan tol.

    Pengguna Tol diwajibkan bayar Rp724 ribu

Perekam kemudian mengunggah video kedua. Dia mengakui jika rombongan mereka sempat terlewat saat ingin keluar tol sehingga harus mencari jalan keluar tol lainnya, baru kemudian masuk tol kembali.

"Pada saat itu, harusnya kan gue belok ke arah Cikampek-Purwakarta. Nah temen gue yang nyetir malah lurus. Tapi dari lurus itu langsung kita 'lah kayanya ini kita salah deh' gue bilang gitu karena gue lagi fokus main HP," kata dia, dalam video.

Setelah salah jalan, mereka kemudian memutuskan masuk rest area. Setelah itu, mereka masuk kembali ke GT Cikampek Utama 4 dan terkejut melihat tarif yang harus dibayar sebesar Rp 724.000.

"Masuk lah ke GT Cikampek itu. Terus 'loh hah Rp 724.000? Eh gila ini bayarnya Rp 724.000 lho'. Ya sudah akhirnya kita panggil masnya (petugas tol), 'pak, kenapa kok ini bayarnya bisa semahal ini?' aku bilang gitu. 'Oh bapak turun aja' katanya, 'nanti kita jelaskan'. Akhirnya temen gue turun tuh," kata dia.

"Karena gue lagi kaget aja selama gue ke Bandung kan bolak-balik ke Bandung itu kaya sebulan sekali, kadang-kadang 2 minggu sekali. Gue gak pernah mengalami yang namanya bayar tol sampai Rp 724.000. Kaget aja sih sebenernya gitu, gue salahnya apa?" ungkapnya di akhir video kedua.


Tanggapan Jasa Marga >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait