Nasib Penumpang Maskapai AirAsia ke Bali: Pesawat Telat, Bagasi Masih di Bandung

  • Arry
  • 30 Jun 2023 16:08
Maskapai AirAsia(airasia newsroom/airasia.com)

Sebuah video memperlihatkan penumpang AirAsia mengamuk di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, viral di media sosial. Para penumpang kesal dengan apa yang mereka alami saat menumpang maskapai tersebut.

Kejadian ini dialami penumpang AirAsia nomor penerbangan QZ 753 rute Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Kamis 29 Juni 2023.

"VIRAL! TERBANG KE BALI, KOPER SEMUA PENUMPANG KETINGGALAN DI BANDUNG," tulis pengunggah.

Dalam unggahan video yang viral, para penumpang marah karena bagasi mereka masih tertinggal di Bandung. Hal ini pun akan membuat rencana mereka liburan menjadi terganggu.

Pengunggah menyatakan, bagasi itu memang sengaja tak diangkut AirAsia. Alasannya untuk mengurangi beban pesawat karena kondisi cuaca.

"Pihak maskapai sudah menyampaikan permohonan maaf," tulis pengunggah.

"Bagasi akan diantarakan dengan penerbangan lain dan akan diantarkan langsung ke alamat penumpang," tambahnya.

Salah satu penumpang bernama Chintya menjelaskan, keterlambatan bagasi diumumkan setelah pesawat 15 menit mendarat di Bali. Dia juga menceritakan, tak hanya soal bagasi yang tak diangkut, pesawat juga sempat delay.

"Kami berangkat dari Bandung seharusnya jam 16.35 WIB pesawatnya, tapi tiba-tiba delay, memang kalau kita cek delay karena memang penerbangan yang sebelumnya mundur juga, akhirnya kita baru terbang jam 17.35 WIB," kata Chintya.

"Terus tahu-tahu kita pas nyampe nunggu bagasi, kayak udah nunggu 15 menitan gitu, tiba-tiba ada yang nyamperin. Air Asia-nya bilang kalau ada total 108 koper itu nggak bisa datang hari ini. Jadi, kopernya itu baru bisa diambil besok pagi, flight jam 07.00 dari Jakarta, jadi sekarang posisi kopernya ada di Jakarta," kata dia.

"Mereka bilang ada flight yang ke Jakarta, mereka menaruhnya ke sana. Besok ada flight dari Jakarta pagi-pagi," dia menambahkan.

"Tadi itu udah ada koper yang datang, cuma ada 40 katanya yang 108 kopernya itu enggak. Alasannya, katanya untuk kita penerbangan dari Bandung, bandaranya kecil dan untuk pesawatnya itu penumpangnya full, jadi untuk keselamatan penumpang katanya kopernya itu nggak masuk ke flight-nya itu, it doesn't makes sense dong, karena harusnya itu bukan urusan kita, harusnya emang nggak cukup secara beratnya mereka jangan jual tiket full dong," dia menjelaskan.


Penjelasan AirAsia >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait