Anies dan Puan Diundang Pangeran MBS Makan Siang di Istana Mina

  • Arry
  • 30 Jun 2023 16:59
Anies Baswedan diundang Pangeran Muhammed bin Salman Al-Saud di Istana Mina(@aniesbaswedan/instagram)

Bakal calon presiden Anies Baswedan dan Ketua DPR Puan Maharani dijamu Pangeran Muhammed bin Salman al-Saud atau MBS di Istana Mina. Mereka menghadiri undangan makan siang di Istana Mina, Mekkah.

Anies menyatakan, Pangeran MBS mengundang para tamu kehormatan Raja Salman yang diundang untuk melaksanakan ibadah haji.

"Kemarin 29 Juni 2023, Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud [MBS] mengundang para tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Mekkah," ujarnya melalui laman Instagram pribadinya @aniesbawedan, dikutip Jumat, 20 Juni 2023.

Anies menjelaskan, para tamu Raja ditempatkan di Mina Hospitality Palace sejak 8 Zulhijah. Lokasi tersebut berjarak tempuh sekitar 10 menit dari bangunan utama Istana Raja di Mina. Kompleks istana tersebut, lanjutnya, ada di sisi barat daya kawasan Mina.

Baca juga
Usai Bertemu Ganjar, Anies Baswedan Kini Bertemu Puan Maharani di Sela Ibadah Haji

Anies mengaku saat berjumpa Pangeran MBS, dia menyampaikan ucapan terima kasih karena diundang Kerajaan Arab Saudi untuk berangkat Haji.

"Kami titipkan salam hormat untuk ayahanda, Raja Salman, semoga beliau diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya," ujarnya.

Anies pun menyampaikan harapan agar Pangeran MBS bisa kembali berkunjung ke Indonesia.

"Kita ingin makin banyak kerja sama antar Indonesia-Arab Saudi, yang makin mengeratkan persaudaraan antar kedua bangsa yang sudah amat panjang," tulisnya.

    Ketua DPR Puan Maharani diundang Pangeran Muhammed bin Salman Al-Saud

Undangan di Istana Mina itu tak hanya dihadiri Anies Baswedan. Tetapi juga seluruh tamu undangan Kerajaan hadir di istana tersebut. Sejumlah tokoh dari berbagai negara juga hadir dalam acara tersebut. Puan Maharani juga ikut hadir dalam acara tersebut.

Baca juga
Cerita di Balik Foto Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Sela Ibadah Haji

Para pejabat yang berhaji antara lain Raja Malaysia Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, Presiden Senegal Macky Sall, Presiden Pakistan Arif Alvi, dan Presiden Bangladesh Mohammed Shahabuddin.

Dalam resepsi itu, Pangeran MBS menyampaikan pidato tertulis.

Acara jamuan Pangeran MBS di sela ibadah haji

“Kerajaan Arab Saudi, sejak didirikan, merasa terhormat untuk melayani Dua Masjid Suci [Masjidil Haram dan Masjid Nabawi] dan merawatnya, dan telah menjadikan ini sebagai prioritas kepentingannya,” kata MBS, dikutip dari Saudi Gazette.

“Kerajaan telah melakukan semua upaya dan memanfaatkan semua kemampuan untuk memberikan kenyamanan dan kepastian bagi para peziarah,” kata MBS.

Pangeran MBS juga berdoa kepada Allah SWT agar memberikan keselamatan dan keamanan bagi umat Islam semuanya. Selain itu MBS juga berharap para jemaah yang telah menyelesaikan ritual haji dapat kembali ke negara masing-masing dengan selamat.

Artikel lainnya: Bos Warung Sate di Bekasi Tewas Dibunuh, Fakta Terungkap: Pelaku Anaknya Pecatan TNI

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait