Cerita di Balik Foto Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Sela Ibadah Haji

  • Arry
  • 27 Jun 2023 22:26
Anies Baswedan bertemu Ganjar Pranowo di sela ibadah haji(@yusufmansyurnew/instagram)

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo bertemu di sela pelaksanaan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi. Dua bakal calon presiden itu pun kemudian mengabadikan pertemuan mereka.

Foto Anies dan Ganjar kemudian viral di media sosial. Dalam foto itu terlihat Anies bersama istrinya, Fery Farhati. Sementara Ganjar juga bersama istrinya, Siti Atiqoh. Selain itu tampak pula Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Suharso menceritakan kisah di balik pertemuan Anies dan Ganjar serta foto tersebut. Menurutnya, hal ini bermula saat dia melihat Ganjar dan Anies tampak duduk berdekatan.

Tak ingin kehilangan momen, Suharso mengajak Anies dan Ganjar foto bersama. Menurutnya, momen ini juga bisa dilihat oleh masyarakat di Indonesia.

    Anies Baswedan bertemu Ganjar Pranowo di sela ibadah haji

"Saya hanya senang melihat kedua beliau itu duduk berdekatan, sangat dekat sekali, ngobrol tampaknya saya lihat dari kejauhan. Saya tidak mau kehilangan momentum bersejarah itu bagi saya," kata Suharso dikutip dari detikcom, Selasa, 27 Juni 2023.

Baca Juga
Adem, Anies dan Ganjar Bertemu di Sela Ibadah Haji di Mekkah

"Lalu saya menghampiri dan berucap, 'Indonesia mesti melihat'. Keduanya menjawab kami berteman sejak mahasiswa di UGM," lanjut Suharso.

"Lalu mereka tertawa dan saya ajak foto tidak keberatan. Setelah itu saya hanya berucap, 'insyaallah haji mabrur'. Lalu saya meninggalkan kedua tokoh itu," ucapnya.

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo foto bersama di sela ibadah haji

Suharso menjelaskan, dalam pertemuan itu, Anies dan Ganjar tidak berbicara soal politik. Hal ii lantaran mereka juga sudah mengenakan pakaian ihram.

"Sama sekali tidak ada, kami sedang mengenakan baju ihram, sudah ambil miqot haji, jadi tidak ada setipis apapun pembicaraan seperti itu," ucapnya.

Momen kebersamaan Anies dan Ganjar ini juga sempat diabadikan Ustaz Yusuf Mansur.

"Adem amat. Kumpul-kumpul. Di jamuan raja. Izin Allah. Saya juga ada di Mina. Alhamdulillah," tulis Yusuf Mansur di Instagramnya.

"Rasanya kalau Pak Prabowo ada, Pak Anies dan Pak Ganjar, bisa benar-benar kumpul bertiga. yaa Rabb. Damaikan dan amankan selalu Indonesia," lanjutnya.

Artikel lainnya: Lady Nayoan Ungkap Diteror Usai Buka Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah - Rendy Kjaernett

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait