Adem, Anies dan Ganjar Bertemu di Sela Ibadah Haji di Mekkah

  • Arry
  • 27 Jun 2023 09:39
Anies Baswedan bertemu Ganjar Pranowo di sela ibadah haji(ist/ist)

Dua bakal calon presiden atau bacapres Anies Baswedan dan Anies Baswedan bertemu di sela pelaksanaan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi.

Momen pertemuan Anies dan Ganjar dibagikan Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagramnya. Dalam foto itu, Anies dan Ganjar terlihat memakai pakaian ihram di sebuah ruangan yang disebut berada di Istana Jamuan Tamu Raja di Mina, 8 Dzulhijjah 1444 H 26 Juni 2023.

"Adem amat. Kumpul-kumpul. Di jamuan raja. Izin Allah. Saya juga ada di Mina. Alhamdulillah," tulis Yusuf Mansur di Instagramnya.

"Rasanya kalau Pak Prabowo ada, Pak Anies dan Pak Ganjar, bisa benar-benar kumpul bertiga. yaa Rabb. Damaikan dan amankan selalu Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu Plt Ketua Umum Kornas Ganjarist, Kris Tjantra, mengungkapkan keduanya tak sengaja bertemu.

    Anies Baswedan bertemu Ganjar Pranowo di sela ibadah haji

"Oh itu lagi ada jamuan makan ya, jamuan makan dan ya mereka juga bertemunya juga tidak sengaja kok itu. Di sebuah lokasi acara itu yang difasilitasi oleh dari pihak keluarga Raja Salman," kata Kris.

"Saya ndak tahu obrolannya apa, tapi keduanya itu kan bisa berpapasan tidak sengaja bertemu karena memang di momentum menunaikan rukun islan ke-5 ya, jadi ya saya rasa mereka di sana juga tidak membahas politik. Jadi fokus dengan mendekatkan diri kepada Allah, gitu," ujarnya.

Anies berangkat menunaikan ibadah haji bersama istrinya, Fery Farhati pada Kamis, 22 Juni 2023. Dia diantar langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Alhamdulillah, kami mensyukuri bahwa tahun ini kami menyambut panggilan-Nya untuk menunaikan rukun Islam terakhir, yaitu ibadah haji. Sore ini kami baru saja meninggalkan rumah dan insyaallah malam ini kami akan berangkat ke Haramain, dua Tanah Suci," kata Anies dalam keterangannya.

Sementara Ganjar berangkat ke Arab Saudi pada Minggu 25 Juni. Ganjar pun mengambil cuti selama satu pekan sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Bapak izin cuti 25 Juni sampai 1 Juli," kata Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, lewat pesan singkat.

Artikel lainnya: Daftar 24 Negara Tampil di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia: Ada Brasil-Argentina

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait