Disebut Terima Duit Korupsi BTS, Menpora Dito Ariotedjo Diperiksa Kejagung 3 Juli

  • Arry
  • 2 Jul 2023 09:01
Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo alias Dito Ariotedjo(@jokowi/twitter)

Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo alias Dito Ariotedjo bakal diperiksa Kejaksaan Agung. Pemeriksaan terkait dengan kasus korupsi proyek BTS 4G Bakti di Kominfo yang menjerat bekas Menkominfo Johnny G PLate.

Jampidsus Kejagung Febrie Adriasyah mengungkapkan Dito akan diperiksa terkait dugaan penerimaan aliran dana dari proyek BTS yang merugikan negara Rp8 triliun itu.

“Benar. Senin 3 Juli 2023 diperiksa,” kata Febrie dalam keterangannya, Minggu, 2 Juli 2023.

Nama Dito Ariiotedjo disebut menerima duit dari proyek BTS. Hal tersebut terungkap dalam persidangan dengan terdakwa Johnny G Plate dan Irwan Heryawan, Komisaris PT Solitech Media Synergi.

Baca juga
Johnny G Plate Didakwa Rugikan Negara Rp8 T dan Nikmati Rp17,8 M dari Proyek BTS

Dalam dakwaan, Irwan mengungkapkan memberikan sebagian keuntungan yang dia dapatkan ke Dito sebesar Rp27 miliar. Irwan sendiri didakwa memperkaya diri sendiri hingga Rp119 miliar.

Irwan menyerahkan uang itu ke Dito pada November-Desember 2022. Saat itu Dito masih menjabat sebagai staf khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, yang juga selaku Ketua Umum Partai Golkar.

Irwan menyebutkan memberikan Rp27 miliar ke Dito, yang merupakan politisi Golkar itu, untuk ‘menetralisir’ pengusutan kasus korupsi BTS 4G BAKTI Kemenkominfo yang merugikan negara Rp 8,03 triliun itu.

Artikel lainnya: Diburu Saat Kurban, Benarkah Empedu Kambing Berkhasiat Untuk Vitalitas Pria?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait