Dipanggil Kejagung Soal Korupsi BTS Kominfo, Ini Respons Menpora Dito Ariotedjo

  • Arry
  • 2 Jul 2023 20:56
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo(humas/setkab.go.id)

Kejaksaan Agung akan memeriksa Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo alias Dito Ariotedjo. Dia diperiksa terkait kasus korupsi proyek BTS 4G di Kominfo.

Kejaksaan menyatakan Dito diperiksa pada Senin, 3 Juli 2023. Dia diperiksa soal dugaan menerima aliran dana dari proyek yang diduga merugikan negara Rp8 triliun itu.

Dito menyatakan siap menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung. Menurutnya, kasus itu akan menjadi pelajaran baginya.

"Ini adalah pelajaran dan pengalaman yang berharga sebagai politisi muda. Khususnya ini yang kita hadapi sebagai politisi jadi harus siap menghadapi segala tantangan," kata Dito Ariotedjo di Jakarta, Minggu, 2 Juli 2023.

Baca juga
Disebut Terima Duit Korupsi BTS, Menpora Dito Ariotedjo Diperiksa Kejagung 3 Juli

Dito pun menyatakan akan mengundang media untuk menjelaskan kesaksiannya terkait kasus korupsi yang sudah menjerat bekas Menkominfo Johnny G Plate.

"Jadi kami hadapi dan kami yakin, untuk lebih detailnya bisa beli majalah dan korannya (terkait pemanggilan Kejagung) atau nanti tunggu undangan dari saya," kata Dito Ariotedjo.

Dalam kasus ini kejaksaan sudah menetapkan delapan tersangka. Enam dari delapan tersangka itu sudah berstatus sebagai terdakwa dan sudah disidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Artikel lainnya: Di Tengah Isu Perselingkuhan, Viral Video 8 Detik Diduga Syahnaz-Rendy Kjaernett

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait