Puan Maharani Ungkap Kesepakatan dengan Anies Baswedan di Mekkah

  • Arry
  • 12 Jul 2023 14:34
Anies Baswedan bertemu Puan Maharani di sela Ibadah Haji(ist/ist)

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, sempat bertemu dengan calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, di sela ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi. Keduanya ternyata membuat kesepakatan saat itu.

Puan Maharani dan Anies Baswedan bertemu di Guest House di Mina, Mekkah, Saudi Arabia, pada Kamis 29 Juni 2023. Pertemuan terjadi di sela-sela prosesi melempar jumrah.

Puan Maharani mengungkapkan pembicaraan dengan Anies Baswedan saat itu. Dia pun mengaku ada kesepakatan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Kami bersepakat bahwa silaturahmi tetap harus dilakukan, bukan hanya saat beribadah, tetapi setiap waktu silaturahmi itu tetap harus dilakukan," kata Puan, Selasa, 11 Juli 2023.

Baca juga
Usai Bertemu Ganjar, Anies Baswedan Kini Bertemu Puan Maharani di Sela Ibadah Haji

"Karena membangun bangsa dan negara harus dilakukan bersama-sama," ujar Puan.

Puan yakin, dalam membangun bangsa dan negara diperlukan komunikasi dan silaturahmi yang baik kepada semua pihak. Terutama di tengah proses pelaksanaan Pemilu 2024.

Puan menegaskan, tak ada pembicararan seputar politik saat bertemu dengan Anies Baswedan.

"Waktu itu kami sedang sama-sama beribadah, jadi enggak membicarakan masalah politik, tetapi kami sama-sama menyepakati silaturahmi tetap harus dilakukan walaupun sama-sama diketahui PDIP sudah punya calon presiden dan Mas Anies merupakan calon presiden dari Partai NasDem," ucapnya.

Artikel lainnya: Beredar Foto Ferdy Sambo Sedang Berada di Rumah, Ini Penjelasan Pengacara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait