Gedung K-Link Gatot Subroto Kebakaran: Pesta Nikah Bubar, 3 Orang Luka-luka

  • Arry
  • 15 Jul 2023 17:20
Gedung K-Link Tower di Jalan Gatot Subroto Jakarta kebakaran(ist/ist)

Kebakaran melanda gedung K-Link di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Kebakaran terjadi di lantai 7 sekira pukul 10.00 WIB.

Kebakaran itu menyebabkan pernikahan Latifha dan Andre terhenti. Acara pernikahan itu dilangsungkan di lantai 5 dan sudah berlangsung sejak pukul 07.00 WIB.

"Sudah mau berjalan acara adat. Tapi begitu ada asap, dari atas itu ada percikan itu, di situ kita panik, tapi alarm enggak bunyi," ujar salah satu anggota keluarga, Junaidi.

Menurutnya, saat itu para tamu langsung panik. Mereka berebut keluar dari gedung melalui tangga darurat.

"Tidak. Ya, mulut ke mulut aja (informasi soal kebakaran). Turun jangan lewat lift. Lewat tangga manual aja. Di situlah berebut. Di situlah ada keseleo lah segala macam," jelasnya.

Baca juga
Gedung K-Link Tower Jakarta Kebakaran, 18 Unit dan 90 Personel Damkar Dikerahkan

Belum diketahui nasib acara pernikahan tersebut. Namun, kedua mempelai sudah resmi menjadi suami istri. Mereka hanya tinggal melangsungkan resepsi.

"Puji Tuhan sudah akad," ujar Darwin Simarmata, ujar anggota keluarga lainnya.

Kebakaran di Gedung K-Link sudah berhasil dipadamkan oleh 21 Unit Damkar dengan 115 personel yang dikerahkan untuk menjinakkan api.

Usai api padam, resepsi pernikahan itu pun kembali dilanjutkan. Keluarga yang sempat dievakuasi sudah diperbolehkan kembali ke ruang resepsi.

"Iya ini lanjut, dilanjutkan. Di lantai lima di ballroom yang sama. Katanya udah aman," ujar salah satu keluarga pengantin, Debi.

3 Orang Luka Bakar

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Trianto mengatakan, sebanyak tiga orang mengalami luka bakar ringan saat peristiwa kebakaran tersebut. Dua dari tiga korban langsung dilarikan ke RS Medistra.

“Korban jiwa tidak ada, korban luka ada tiga, yang dua sudah ditangani rumah sakit dan yang lain sudah pulang,” ungkap Trianto.

“Di tangan dan di kaki (luka bakar ringan), sudah ditangani di rumah sakit,” ucap Trianto.

Artikel lainnya: 5 Resep Singkong Kekinian, Camilan Nikmat Bisa Buat Ide Jualan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait