Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi Bakal Jadi Menkominfo, Ini Kata Mahfud MD

  • Arry
  • 16 Jul 2023 22:40
Budi Arie Setiadi, Wakil mentri Desa,Pembangunan Daerah tertinggal, dan Tranmigrasi yang juga adalah Ketua Umum Projo(setkab/setkab.go.id)

Presiden Joko Widodo akhirnya mengisi kursi Menkominfo yang lowong. Kabarnya, posisi tersebut bakal diisi Budi Arie Setiadi, yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia.

Pelantikan Menkominfo digelar di Istana Negara pada Senin, 17 Juli 2023. Selain melantik Menkominfo, Presiden Jokowi juga melantik empat wakil menteri.

Plt Menkominfo, Mahfud MD, menyatakan usai pelantikan di istana, menkominfo baru akan melakukan serah terima jabatan di Kemenkominfo.

"Benar. Jam 09.00 pelantikan di istana. Jam 11.30 serah terima di Kantor Kominfo," kata Mahfud kepada wartawan, Minggu, 16 Juli 2023.

Baca juga
Presiden Jokowi Lantik Menkominfo dan 4 Wamen di Istana Negara Besok

Namun Mahfud MD enggan berkomentar siapa sosok yang bakal mengisi kursi Menkominfo. Termasuk saat ditanya soal sosok Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri Desa yang juga adalah Ketua Umum Relawan Jokowi, Projo.

"Nama pejabat yang akan dilantik besok diumumkan di Istana," kata Menko Polhukam itu.

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid membocorkan siapa sosok Menkominfo yang bakal dilantik Presiden Jokowi. "Kabarnya orangnya hadir di acara KIB sebagai tamu. Kita tunggu esok," ujar Meutya.

Dalam undangan disebutkan, Presiden Jokowi akan melantik Menkominfo, 4 wamen, dan 1 anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres.

Empat wamen yang akan dilantik adalah Wakil Menteri Agama, Wakil Menkominfo, Wakil Menteri Desa, Wakil Menteri Luar Negeri, dan Wakil Menteri BUMN.

Posisi Menkominfo saat ini kosong usai ditinggalkan Johnny G Plate yang kini terjerat kasus korupsi BTS Kominfo. Posisi Menkominfo sementara dijabat Menko Polhukam Mahfud MD.

Artikel lainnya: Cara Mudah tanam Cabai di Polybag Hingga Berbuah Lebat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait