Presiden Jokowi Lantik Menkominfo dan 4 Wamen di Istana Negara Besok

  • Arry
  • 16 Jul 2023 19:58
Presiden Joko Widodo atau Jokowi(humas/bpmi setpres)

Presiden Joko Widodo akan melantik Menteri Komunikasi dan Informatika serta sejumlah wakil menteri. Pelantikan digelar di Istana Negara pada Senin, 17 Juli 2023.

"Benar, besok pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden. Tapi untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu, 16 Juli 2023.

Dalam undangan disebutkan, pelantikan menteri ini digelar di Istana pukul 09.00 WIB. Disebutkan Presiden Jokowi akan melantik Menkominfo, 4 wamen, dan 1 anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres.

Empat wamen yang akan dilantik adalah Wakil Menteri Agama, Wakil Menkominfo, Wakil Menteri Desa, Wakil Menteri Luar Negeri, dan Wakil Menteri BUMN.

Informasi yang beredar, jabatan Menkominfo akan dipegang Budi Arie Setiadi. Budi Arie merupakan Ketua Umum Proko yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Desa.

Posisi Menkominfo saat ini kosong usai ditinggalkan Johnny G Plate yang kini terjerat kasus korupsi BTS Kominfo. Posisi Menkominfo sementara dijabat Menko Polhukam Mahfud MD.

Artikel lainnya: Serabi, Pisang Goreng, Kue Ape dan Kue Putu Masuk Jajaran Elit Jajanan Terenak Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait