Bertemu Prabowo Subianto, Budiman Sudjatmiko Bakal Diperiksa PDIP

  • Arry
  • 19 Jul 2023 22:38
Kader PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto(ist/ist)

Pertemuan kader PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko dengan Prabowo Subianto berbuntut panjang. DPP PDIP bakal memanggil mantan aktivis 98 tersebut.

Diketahui, Budiman Sudjatmiko bertamu ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa malam, 18 Juli 2023. Budiman mengaku pertemuannya merupakan ranah pribadi.

"Tidak bisa dibilang "wah ini saya pribadi", itu tidak bisa. Dan orang sekelas Budiman Sudjatmiko masak tidak tahu berorganisasi, gimana sih?" kata Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun.

"Iya pasti kami panggil. Saya pulang dari reses dipanggil."

Baca juga
Budiman Sudjatmiko Nyatakan Dukungan ke Prabowo: Bangsa Harus Diselamatkan

Menurut Komarudin, kasus Budiman sama dengan yang dilakukan Effendy Simbolon. Kader PDIP itu juga menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

"Kebebasan kami itu setelah menjadi anggota partai diatur oleh organisasi. Kebebasan dalam konteks politik ya," ujarnya.

"Kalau urusan pribadi dalam masalah keluarga, kan partai tidak ngurusin. Tapi kalau urusan politik bicara soal presiden, wakil presiden, itu kan urusan organisasi, sebagai anggota partai kan," kata Komarudin.

"Konsekuensi sebagai orang partai ya kalau sudah diputuskan, semua harus mendukung itu. Kalau tidak mau mendukung, mau bebas, ya jangan gabung di PDIP, kan gitu. Kalau di PDIP pasti ada aturan," kata Komarudin.

Baca juga
Sekjen PDIP Hasto Bicara Soal Sanksi ke Effendi Simbolon Soal Dukungan ke Prabowo

Budiman Sudjatmiko menyatakan bakal melaporkan hasil pertemuannya dengan Prabowo Subianto kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

"Soal nanti tentu saja, saya akan bicara dengan Mbak Puan, Pak Hasto, karena kalau boleh saya sampaikan, izin kepada Pak Prabowo yang saya sampaikan kepada beliau tadi itu sebenarnya persatuan kaum nasionalis," kata Budiman usai bertemu Prabowo.

Mengenai pertemuan itu, Puan Maharani juga mengaku tidak mempermasalahkan.

"Saya tidak tahu apakah itu ada perintah. Akan tetapi, yang saya bisa sampaikan bahwa semuanya boleh saja bersilaturahmi," ujar Puan di iNews Tower, Jakarta, Selasa, 18 Juli 2023.

Artikel lainnya: Aksi Ciamik Cakra Khan: Sempat Diprotes Simon Cowell dan Akhirnya Dapat 4 Yes

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait