Beredar Kabar Cak Nun Meninggal Dunia, RSUP dr Sardjito: Hoaks

  • Arry
  • 26 Jul 2023 17:34
Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun(cak nun/caknun.com)

Beredar kabar melalui pesan singkat berantai yang mengabarkan cendikiawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun meninggal dunia. RSUP Dr Sardjito Yogyakarta menegaskan kabar tersebut tidak benar alias hoaks.

"(Cak Nun) Masih sama seperti kemarin kondisinya. Masih dirawat (di RSUP Dr Sardjito)" kata Bagian Hukum, Organisasi, dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan, Rabu, 26 Juli 2023.

Banu menegaskan, saat ini Cak Nun masih menjalani perawatan di Sardjito. Meski demikian, Banu tidak menjelaskan dengan detail kondisi Cak Nun saat ini. Dia kembali menegaskan kabar yang beredar tidak benar.

"(Kabar yang beredar) Tidak benar," tegasnya.

Baca juga
Cak Nun Dilarikan ke Rumah Sakit, Alami Pendarahan Otak

Sementara itu, dilansir dari laman caknun.com, salah satu penulis membantah mengenai kabar yang beredar melalui pesan WhatsApp.

"Kemarin, saya nulis tentang kabar Mbah Nun dengan judul: Netizen bertanya. Hari ini mulai pagi judul itu nyata: berpuluh-puluh orang Whatsapp dan telepon saya. Bertanya keadaan Mbah Nun. Dan menanyakan berita yang beredar," dikutip dari laman Caknun.com.

"Saya jawab singkat. Masih sama seperti kemarin: Cerah. Bismillah," tutupnya.

Cak Nun dilarikan ke rumah sakit pada 6 Juli 2023 akibat mengalami pendarahan otak. Suami penyanyi Novia Kolopaking itu dirawat di ICU RSUP Dr Sardjito, Sleman, DI Yogyakarta.

Artikel lainnya: Anies Temui Susi Pudjiastuti: PKS Sebut Taaruf, Demokrat Nilai Tak Terkait Cawapres

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait