Geger Aliran Sesat Gegerkalong Bandung, Ada Ritual Menari Dengan Suasana Mencekam

  • Arry
  • 1 Agt 2023 13:10
Aliran sesat Gegerkalong Bandung, Jawa Barat(@fakta_bandung/instagram)

Warga dihebohkan dengan ritual yang dilakukan aliran sesat di Gegerkalong Bandung, Jawa Barat. Terlihat ritual para pengikut sedang menari di suasana mencekam.

Video ritual aliran sesat Gegerkalong Bandung itu diungga akun Instagram @fakta_bandung. Dalam unggahan itu terlihat sekelompok orang diduga tenag melakukan kegiatan di sebuah masjid.

Dalam masjid itu terlihat suasananya berbeda, sangat mencekam. Hal ini lantaran pencahayaan ruangan menggunakan lampu berwarna merah.

"Astagfirullah, itu mereka ibadahnya nari-nari, OMG,” ucap seorang perempuan sambil merekam video itu.

Ritual itu digelar di sebuah masjid di dekat Pondok Pesantren milik Aa Gym, Darut Tauhid, Gegerkalong, Bandung.

Aliran sesat Gegerkalong Bandung

Sejumlah warga terlihat mendatangi lokasi aliran sesat di Gegerkalong Bandung itu. Namun belum ada penjelasan kapan ritual itu dilakukan.

Berdasarkan informasi dari jemaah, lokasi itu merupakan kabuyutan yang berada di Gegerkalong Girang RT 03/RW 01, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Kabuyutan ini diduga digunakan kelompok jemaah Syiah saat hari Asyura

Kabuyutan merupakan tempat ritual untuk kegiataan religius. Menurut NU Online, Kabuyutan adalah sebuah tempat yang mempunyai sebuah pantangan yang harus rakyat ikuti dan taati.

"Saat itu Kabuyutan sedang melaksanakan hari Asyura terhadap kelompok Syiah. Petugas kepolisian melakukan penjagaan sehingga tidak terjadi hal yang diinginkan,” tulis akun @fakta_bandung.

Artikel lainnya: Anak Ketua DPRD Kota Ambon Pukuli Pelajar ABG Hingga Tewas, Motifnya Sepele

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait