Anak Ketua DPRD Kota Ambon Pukuli Pelajar ABG Hingga Tewas, Motifnya Sepele

  • Arry
  • 1 Agt 2023 12:08
Abdi Toisutta, anak Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisutta jadi tersangka usai memukuli ABG hingga tewas(ist/ist)

Abdi Toisutta, anak Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisutta, ditetapkan sebagai tersangka. Dia diduga memukuli pelajar RRS berusia 15 tahun hingga tewas.

Peristiwa pemukulan terjadi pada Minggu, 30 Juli 2023. Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif mengungkapkan kronologi kasus ini.

"Saya sudah perintahkan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease untuk proses hukum pelaku sesuai prosedur hukum yang berlaku. Tidak ada tebang pilih dalam penegakan hukum, dan semua sama di depan hukum," kata Lotharia, Senin, 31 Juli 2023.

"Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan di rumah tahanan Polresta Ambon," ujar Lotharia.

"Kami mengimbau masyarakat tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya kepada Polri untuk diproses hukum," kata Lotharia.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Janete S. Luhukay, menjelaskan, motif pemukulan itu karena hal sepele. Gegaranya korban tidak menyapa Abdi.

"Pelaku mengatakan kepada korban dengan dialek Ambon 'Kalo maso orang kompleks itu kasi suara abang-abang dong (kalau masuk kompleks orang itu tegur sapa kakak-kakak)'," kata Ipda Janete S. Luhukay.

Abdi kemudian memukuli korban hingga terkapar. Korban diduga mengalami patah leher.

Warga yang mengetahui peristiwa pemukulan itu langsung mendatangi lokasi kejadian. Emak-emak yang datang langsung menunjuk Abdi sebagai pelaku.

Korban kemudian dievakuasi ke RS dr Latumenten. "Pada pukul 21.45 WIT korban dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis," ujar Janete.

Kini korban tengah diautopsi di RS Bhayangkara Ambon.

Artikel lainnya: Pria Ini Habiskan Rp213 Juta Untuk Dandan Ala Anjing

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait