Mahfud MD Sebut Jokowi Tak Mau Mengadu Meski Dihujat Rocky Gerung

  • Arry
  • 3 Agt 2023 05:48
Menko Polhukam Mahfud MD(setkab/setkab.go.id)

Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan Presiden Joko Widodo belum berencana mempolisikan Rocky Gerung. Meskipun sejumlah pihak, termasuk relawan Jokowi sudah melaporkan Rocky ke polisi.

Mahfud MD pun menjelaskan, laporan terhadap Rocky Gerung itu termasuk delik aduan. Sehingga harus pihak terkait atau Presiden Jokowi sendiri yang mengadukan ke polisi.

"Iya (termasuk delik aduan), oleh sebab itu saya juga sudah melihat, Pak Jokowi itu tidak mau mengadu, dulu Pak SBY dulu mengadu dan yang diadukan dihukum ya, dulu Zaenal Ma'arif itu Wakil Ketua DPR, Eggi Sudjana juga dihukum karena Pak SBY mau mengadu dan diproses, ini Pak Jokowi tidak mau mengadu," kata Mahfud di Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2023.

"Oleh sebab itu, kita berharap ya banyak juga masukan kepada saya dari akademisi, aktivis, masak negara diam aja kepala negara dilecehkan dan sebagainya," ujarnya.

Baca juga
Arti Kata Bajingan, Beda Versi Rocky Gerung dan KBBI

"Saya jawab ini delik aduan dan saya tanya lingkungan Istana belum ada rencana mengadukan," jelasnya.

Mengenai pernyataan Rocky Gerung soal 'bajingan tolol', Jokowi sudah angkat bicara. Namun dia enggan menanggapi lebih jauh soal umpatan tersebut.

"Itu hal-hal kecillah," kata Jokowi.

"Saya kerja saja," ujarnya.

Untuk diketahui, Rocky Gerung sudah dilaporkan ke polisi oleh sejumlah pihak. Mulai dari relawan Jokowi hingga sejumlah tokoh.

Pernyataan Rocky Gerung diunggah di kanal YouTube Refli Harun. Berikut pernyataan lengkap Rocky Gerung:

"Begitu Jokowi kehilangan kekuasaannya, dia jadi rakyat biasa, nggak ada yang peduli nanti. Tetapi, ambisi Jokowi adalah mempertahankan legasinya. Dia mesti pergi ke China buat nawarin IKN. Dia mesti mondar-mandir dari satu koalisi ke koalisi yang lain untuk mencari kejelasan nasibnya. Dia memikirkan nasibnya sendiri. Dia nggak mikirin nasib kita."

"Itu b** yang t. Kalau dia b* pintar, dia mau terima berdebat dengan Jumhur Hidayat. Tapi b* t* itu sekaligus b** yang pengecut. Ajaib, b** tapi pengecut."

Artikel lainnya: Penampakan Mobil Rendy Kjaernett-Lady Nayoan Ringsek Usai Terbalik di Tol Jatibening

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait