Ikuti Jejak Golkar, PAN Tak Mau Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

  • Arry
  • 7 Agt 2023 16:50
Anies Baswedan(@aniesbaswedan/instagram)

Partai Amanat Nasional atau PAN menyatakan tak akan memberi dukungan kepada Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. PAN menegaskan hanya akan berkoalisi dengan partai yang ada di dalam pemerintahan saat ini saja.

"Sama (dengan sikap Golkar tidak mendukung Anies). Kan dari awal saya mengatakan bahwa PAN akan berkoalisi dengan partai pemerintah," kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi di Jakarta, Senin, 7 Agustus 2023.

Viva menyatakan, PAN tidak akan berkoalisi dengan partai di luar pemerintah saat ini. Sedangkan Anies Baswedan didukung tiga partai di luar pemerintahan yakni NasDem, Demokrat, dan PKS.

"PAN akan berkoalisi dengan partai pemerintah. Seperti itulah," ujarnya.

"Tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai Gerindra atau dengan PDIP. Harus satu nafas itu," kata Viva.

"Nanti akan diputuskan oleh Bang Zulkifli Hasan. Ikan sepat, ikan gabus, makin cepat, makin bagus," tambahnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah menyatakan partainya tidak akan mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. "Itu sangat benar, benar (tidak akan mendukung Anies)," ujar Airlangga di Jakarta, 2 Agustus.

Anies Baswedan pun sudah merespons soal sikap Golkar yang tidak mendukung dirinya. Menurut Anies, keputusan itu tak ada yang aneh.

"Mereka sudah memiliki koalisi, sudah lama, jadi nggak ada yang baru, nggak ada yang baru sama sekali dan tidak ada kejutan lah," kata Anies Baswedan, 4 Agustus.

"Golkar kan dari dulu punya koalisi KIB, jadi nggak ada yang baru," ujarnya.

Artikel lainnya: Selebgram Berjilbab Oklin Fia Makan Es Krim Ramai Dihujat, Netizen: Malu Sama Tuhan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait