Diminta Cek Tubuh Tanpa Busana, Peserta Miss Universe Indonesia 2023 Lapor Polisi

  • Arry
  • 7 Agt 2023 18:16
Ajang Miss Universe Indonesia 2023(@missuniverse_id/instagram)

Skandal peserta Miss Universe Indonesia 2023 diminta cek tubuh dalam kondisi tanpa busana berbuntut panjang. Panitia ajang kecantikan itu pun dilaporkan ke polisi.

Para peserta Miss Universe Indonesia 2023 yang diminta foto tanpa busana saat pemeriksaan tubuh melaporkan tindakan tersebut ke Polda Metro Jaya. Mereka diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Mellisa Anggraeni, Senin, 7 Agustus 2023.

"Melakukan pelaporan terhadap dugaan adanya pelecehan yang dilakukan oleh MUID," kata Mellisa Anggraeni, di Polda Metro Jaya.

Mellisa menjelaskan, dugaan pelecehan itu terjadi dalam rangkaian kegiatan Miss Universe Indonesia 2023. Sejumlah finalis sudah melaporkan dugaan pelecehan tersebut.

"Dari proses mereka menggelar acara Miss Universe sebelum dilakukannya grand final ada beberapa peristiwa yang terjadi ya dan itu diindikasi dugaan pelecehan," ujarnya.

Baca juga
Viral Peserta Miss Universe Indonesia Difoto Tanpa Busana, Penyelenggara Buka Suara

"Kita duga dilanggar oleh Miss Universe Indonesia makanya hari ini kita mau langsung melaporkan di SPKT (sentra pelayanan kepolisian terpadu). Nanti kita sampaikan ya, tapi hari ini kita fokus pada dugaan pelecehan yang dialami temen-temen," ujarnya.

Skandal permintaan cek tubuh dalam kondisi tanpa busana di ajang Miss Universe Indonesia ini pertama kali diungkapkan National Director Miss Universe Indonesia Bali Sally Giovanny. Dalam Instagramnya, dia mengunggah tangkapan layar percakapan WhatsApp dirinya dengan National Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat Rizky Ananda Musa.

"Selamat sore, saya dapat kabar anak2 body check disuruh t********, tapi difoto. Apa diperbolehkan? Ini melanggar aturan lho. Kalau ternyata disebarluaskan bagaimana? Kami Jabar juga ada body check tapi tidak foto mereka," demikian yang tertulis dalam tangkapan layar unggahan Instagram Story Sally Giovanny yang viral.


Tanggapan Pihak Miss Universe Indonesia >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait