Viral Peserta Miss Universe Indonesia Difoto Tanpa Busana, Penyelenggara Buka Suara

  • Arry
  • 7 Agt 2023 11:50
Miss Universe Indonesia 2023 Fabienne Nicole Groeneveld(@missuniverse_id/instagram)

Kontes kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 menuai kontroversi. Beredar inforasi, para peserta terutama finalis harus melakukan body checking, mereka pun harus dipotret tanpa busana.

Kabar ini mulanya diungkap Province Director Bali, Sally Giovanni, di Instagram pribadinya. Sally protes lantaran hal tersebut telah menyalahi aturan dan melanggar hukum.

Sally khawatir foto-foto peserta tanpa busana disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Selamat sore, saya dapat kabar anak2 body check disuruh telanjang, tapi difoto. Apa diperbolehkan? Ini melanggar aturan lho. Kalau ternyata disebarluaskan bagaimana? Kami Jabar juga ada body check tapi tidak foto mereka," demikian yang tertulis dalam tangkapan layar unggahan Instagram Story Sally Giovanny yang viral.

Baca juga
Kronologi Bos Miss Supranational Hina Indonesia Hingga Minta Maaf

Unggahan Sally itu mendapat reaksi dari National Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat Rizky Ananda Musa. Dia menyatakan timnya melakukan pemeriksaan tubuh peserta Miss Universe Indonesia dengan benar.

"Ini body check Jabar menggunakan gambar tidak difoto telanjang di depan laki-laki juga," demikian Rizky Ananda Musa yang akrab disapa Bunda Rizky itu dalam unggahan Instagram Story-nya @rizkyanandamusa.

Isu ini pun ramai. Hal ini membuat para petinggi Miss Universe Indonesia memilih mundur. Mereka adalah CEO, Eldwen Wang, Visual Director, Rio Motret, dan Beauty Director, Slam Wiyono.

Setelah kasus ini viral, National Director Miss Universe Indonesia, Poppy Capella, buka suara melalui unggahan di Instagram pribadi dan juga Instagram Miss Universe Indonesia.

"Kepada pendukung kami yang berdedikasi, perwakilan media, dan masyarakat luas. Dalam dunia kontes yang dinamis, suara bergema dari segala arah. Setiap komentar, setiap umpan balik yang dibalut pujian maupun kritik, sangat vital dalam memahat narasi Miss Universe Indonesia," tulis Poppy Capella.

Baca juga
Jadi Calo Tiket Konser Coldplay, Putri Indonesia Lycie Joanna JonSen Minta Maaf

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang telah meluangkan waktu sejenak untuk berbagi pandangan, perasaan, dan perspektif dengan kami."

"Komentar kalian bukan sekadar kata-kata, kalian adalah kekuatan yang kuat serta mendorong tekad dan semangat kami," jelas Poppy.

"Setiap umpan balik, komentar, bertujuan sebagai bahan bahar yang perkuat tekad kami untuk mendorong organisasi Miss Universe Indonesia ke tingkat yang lebih baru," imbuhnya.

Untuk diketahui, ajang Miss Universe Indonesia 2023 yang pertama ini dimenangkan Fabienne Nicole Groeneveld, wakil dari DKI Jakarta. Fabienne pun akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe pada November 2023.

Dia mengalahkan dua finalis lainnya yakni Vina Anggi Sitorus (Sumatera Utara) dan Muthia Fatika Rachman (Jawa Barat).

Artikel lainnya: Gas Melon 3 Kg Diganti Bright Gas dan Harga Naik Jadi Rp35 Ribu? Ini Kata Pertamina

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait