Gas Melon 3 Kg Diganti Bright Gas dan Harga Naik Jadi Rp35 Ribu? Ini Kata Pertamina

  • Arry
  • 7 Agt 2023 07:40
Bright Gas 3 kilogram merah muda(ist/ist)

Di media sosial ramai diperbincangkan soal ditariknya gas elpiji 3 kg alias gas melon menjadi Bright Gas warna merah muda. Harganya pun naik dari Rp18 ribu menjadi Rp35 ribu.

Benarkah gas elpiji 3 kg alias gas elpiji melon naik?

Coprorate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengungkapkan, tabung Bright Gas merah muda 3 kg sudah ada sejak 2018. Tabung tersebut merupakan alternatif gas elpiji nonsubsidi yang dijual di pasaran mulai dari 5,5 kilogram dan 12 kilogram.

"Sementara itu, untuk Bright Gas 3 kg itu menambah variasi yang sudah ada," kata Irto.

Baca juga
Ada Penurunan, Ini Daftar Lengkap Harga Terbaru Gas Elpiji 12 Kg dan 5,5 Kg

Irto menjelaskan, keberadaan Bright Gas 3 Kg itu karena masih ada konsumen yang memiliki kebutuhan LPG lebih kecil dibanding 5,5 kg.

"Tabung Bright Gas 3 Kg sama seperti 5,5 dan 12 Kg lebih aman dengan dilengkapi Double Spindle Valve System (DSVS)," jelas dia.

Irto juga menyatakan, harga isi ulang Bright Gas 3 kg bukan Rp35.000 tetapi Rp56.000 per tabung. Ketersediaannya pun baru ada di Jakarta dan Surabaya saja.

Dilansir dari laman resminya, Bright Gas memiliki beberapa keunggulan yang di antaranya adalah:

1. Bright Gas dua kali lebih aman dengan teknologi DSVS (Double Spindle Valve System) untuk mencegah terjadinya kebocoran LPG.

2. Bright Gas dilengkapi dengan Seal Cap Hologram pada bagian valve tabung untuk menjamin kualitas dan kuantitas isi LPG.

3. Menggunakan fitur QR Code pada bagian atas Seal Cap Hologram yang dapat dipindai menggunakan kamera handphone untuk mengecek keaslian produk, serta fitur Scratch Off pada bagian samping Seal Cap Hologram untuk mengikuti kegiatan promo Berbagi Berkah MyPertamina.

4. Bright Gas 5,5 kg lebih ringan dengan berat tabung total 12,6 kg (termasuk isi) atau lebih ringan dari air mineral galon kemasan 19 Liter, sedangkan Bright Gas 220 gr dikemas dalam kaleng sehingga lebih praktis dan mudah dibawa saat berpergian.

Artikel lainnya: Zidan Mahasiswa UI yang Dibunuh Seniornya Adalah Sosok Cerdas, IPK-nya 3,83

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait