Kebakaran di Kebayoran Lama: Rumah Makan dan Ratusan Motor Hangus Terbakar

  • Arry
  • 12 Agt 2023 07:21
Kebakaran lahap tempat makan dan ratusan motor di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan(@humasjakfire/instagram)

Sebuah kebakaran hebat terjadi di Jalan KH Syafe'i Hazami, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Api melahap sebuah rumah makan hingga menghanguskan ratusan motor.

Kebakaran ini terjadi pada Jumat, 11 Agustus 2023, sekitar pukul 18.15 WIB. Sevanyak 25 unit mobil dan 100 personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.

Saksi mata bernama Latif menjelaskan, kebakaran diduga dari seseorang yang membakar sampah di area belakang warung makan. Tidak diketahui siapa orang tersebut.

"Pokoknya ada orang yang lagi nabun di belakang, bakar sampah. Tapi nggak tahu siapa orangnya," ujar dia kepada wartawan.

Usai membakar sampah, orag tersebut kemudian pergi meninggalkan lokasi. Tak lama kemudian, percikan api muncul dan mulai menjilat area rumah makan.

Api kemudian cepat membesar dan melahap seluruh area warung makan. Tak hanya itu, api juga melahap ratusan motor yang diparkir di dekat lokasi.

"Orangnya bakar sampah, tapi disinyalir ditinggal pergi ke mana tahu. Lalu merambat ke triplek dan apinya langsung berkobar besar," ujarnya.

Dalam peristiwa ini, Polsek Kebayoran lama sempat mengamankan juru parkir dan tukang soto. Mereka diamankan untuk dimintai keterangan.

"Seorang juru parkir dibawa ke polsek. Kami juga membawa seorang tukang soto. Mereka akan dimintai keterangan," kata Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama, Iptu Iwan.

Perwira piket Suku Dinas Gulkarmat Jaksel, Suhudi, mengatakan ada sekitar 105 motor yang hangus terbakar di lokasi. Ratusan motor itu diparkir tepat di belakang rumah makan.

"Data sementara berjumlah 105 motor. Tapi ini belum data pasti," ungkap Suhudi kepada wartawan.

Artikel lainnya: Waspada Makan Nasi Goreng Malam Hari, Dokter Tirta Ungkap Bahayanya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait