Muncul Wacana dari PDIP 'Koalisi' Ganjar-Anies di Pilpres 2024

  • Arry
  • 22 Agt 2023 12:48
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo(@ganjar_pranowo/instagram)

Muncul wacana dari PDI Perjuangan untuk menyatukan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. Bersatunya dua bacapres ini dinilai akan menjadi satu kekuatan yang baik karena keduanya masih muda dan cerdas.

Wacana itu dilontarkan Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah. Dia merespons hasil sirvei yang memperlihatkan elektabilitas Ganjar kembali unggul dibanding dua pesaingnya, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

"Bagi kami, Anies Baswedan bukan kompetitor yang patut diremehkan, beliau dengan Ganjar adalah sosok calon pemimpin yang cerdas. Keduanya sama-sama dalam satu almamater, kampus terhebat di Indonesia, yakni Universitas Gadjah Mada," ujar Said lewat keterangannya.

Baca juga
Survei Litbang Kompas: Ganjar-Prabowo Bersaing Ketat, Prabowo Menangi Head to Head

"Apalagi, jika keduanya bisa bergabung menjadi satu kekuatan, tentu akan makin bagus buat masa depan kepemimpinan nasional kita ke depan. Sama-sama masih muda, cerdas, dan enerjik," ujarnya.

Said menyatakan, PDIP tak jemawa melihat elektabilitas Ganjar mengungguli Anies dalam berbagai survei. Hal itu justru akan digunakan untuk memperbaiki strategi pemenangan Ganjar.

Said menyebut momentum ini harus menjadi kesadaran bagi seluruh kader PDIP, termasuk PPP, Perindo, serta Hanura yang sudah berkomitmen mendukung Ganjar dalam kontestasi politik 2024 mendatang.

"Kami akan terus bekerja keras mengambil hati rakyat, mengajak kompetisi sehat dengan beradu rekam jejak, dan gagasan, bukan hanya gimmick," ujar Said.


Respons Partai Nasdem dan PKS >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait