Pengakuan Sopir Truk Tabrak 7 Motor Lawan Arah di Lenteng Agung

  • Arry
  • 23 Agt 2023 06:39
Truk tabrak 7 motor di Lenteng Agung, Jakarta Selatan(ist/ist)

Sebuah truk menabrak 7 motor yang lawan arah di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan. AS, sang sopir memberikan pengakuan menabrak tujuh motor hingga pengendaranya luka-luka.

Pengakuan AS diungkapkan Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Bayu Marfiando. Menurutnya saat itu AS sedang melaju ke arah Kota Depok. Lalu tiba-tiba ada mobil yang menyalip truknya.

"Jadi kronologinya dia itu melihat mobil yang di sampingnya nyalip kencang, dia (sopir truk) sempat mengalihkan perhatian ke mobil itu," kata Bayu kepada wartawan, Selasa, 22 Agustus.

"[Kaget] tiba-tiba di saat yang bersamaan, ada motor dari arah yang berlawanan," sambung Bayu.

Baca juga
Polisi Amankan Sopir Truk yang Tabrak 7 Motor Lawan Arah di Lenteng Agung

Menurut Bayu saat ini AS masih diperiksa di Satlantas Polres Jakarta Selatan. Polisi belum menentukan status terhadap AS dalam kaus ini.

"Kalau itu masih di-BAI (Berita Acara Interview), interview," ungkap Bayu.

"Apakah ada dugaan atau kesengajaan atau nggak dari pengendara mobil, itu masih kita dalami. Sejauh ini, yang diduga sebagai penyebab kecelakaan karena kendaraan melawan arus," jelasnya.

Bayu juga mengungkapkan ada beberapa motor kabur usai terlibat kecelakaan tersebut. Polisi masih mencari identitas para pemotor tersebut.

Baca juga
Truk Tabrak 7 Motor Lawan Arah di Lenteng Agung, Ini Kronologinya

"Untuk kendaraan lain yang berdasarkan info awal itu ada beberapa motor, itu dia kabur ya mungkin karena merasa salah. Dia kabur sampai sekarang kita belum dapat identitasnya," kata Bayu.

Kecelakaan ini viral di sebuah video yang beredar di media sosial. Dalam video itu terlihat truk berwarna hijau terparkir di bahu jalan. Di depannya terlihat sejumlah motor yang tergeletak hingga tersangkut di bawah truk.

"Kecelakaan di Lenteng Agung, biasa orang lawan arah," kata perekam video.

Artikel lainnya: Pembelaan Mario Dandy Usai Dituntut 12 Tahun Penjara: Emosi, Tak Ada Niat Lukai David

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait