Kurangi Polusi, Polda Metro Jaya Kerahkan Water Cannon Semprot Jalanan Jakarta

  • Arry
  • 24 Agt 2023 19:26
Polda Metro Jaya mengerahkan rantis water cannon untuk menyiram jalanan di Jakarta(ist/ist)

Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi polusi udara di Jabodetabek. Salah satunya yang dilakukan Polda Metro Jaya yang mengerahkan kendaraan taktis alias rantis untuk menyemproti jalanan Ibu Kota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wahyu Andiko mengatakan, penyemprotan dilakukan mulai dari Jalan MH Thamrin hingga kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

"Polusi udara di Jakarta menjadi perhatian masyarakat, maka itu Polri khususnya Polda Metro Jaya melakukan kesiapan dengan pengecekan kendaraan Taktis Water Cannon," kata Truno dalam keterangannya Kamis, 24 Agustus 2023.

"Kemudian melakukan penyemprotan jalan protokol Guna mengurangi dampak polusi udara di Jakarta," lanjut Truno.

Polda Metro Jaya semprot jalanan Jakarta

Truno menjelaskan, Polda Metro Jaya mengerahkan 4 unit rantis water cannon untuk menyiram kedua sisi di sepanjang jalanan tersebut.

"Melakukan penyemprotan sebagai upaya mengurangi polusi udara di seputaran area Jalan Merdeka Barat Monas, Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan Patung Pemuda Membangun Senayan," sambungnya.

"Hal ini dilakukan juga berkolaborasi dengan Dinas operasional Pemadam Kebakaran serta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta," tutupnya.

Artikel lainnya: Heboh Rangka eSAF Karatan dan Keropos, Ini Penjelasan Resmi Honda

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait