Kebakaran Gang Kober Gambir: Gegara Goreng Ikan Ditinggal Main Gim, 2 Warga Tewas

  • Arry
  • 25 Agt 2023 06:01
Kebakaran melanda pemukiman padat di depan Gedung Wali Kota Jakarta Pusat(@jktinfo/instagram)

3. Pemilik Rumah Lagi Main Game

Wakil Ketua RT 4 RW 8 Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Heriansyah mengatakan, api berasal dari salah satu rumah warga yang ditinggal pemiliknya untuk bermain gim. Pemilik rumah itu sebenarnya sedang memasak dan tidak mematikan kompor gas sebelum meninggalkan rumahnya.

"Lagi goreng, pintu kamar dikunci, mungkin kering dari kompor, minyaknya naik ke atas, baru ketahuan ada asap, pas dilihat sudah sampe atas apinya," kata dia saat ditemui di lokasi.

"Kosong, (yang punya) main game, dia juga katanya masih ngegoreng, dipikir sudah dimatikan gitu, dia main game," ungkapnya.

Puslabfor Mabes Polri pun akan mencari penyebab pasti kebakaran ini.

"Iya, tentunya nanti Labfor yang akan bisa membuktikan penyebab dari awal kebakaran itu dugaannya apa," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin.

4. Saksi Diinterogasi

Kombes Komarudin menjelaskan, untuk mencari dugaan awal penyebab kebakaran, pihaknya akan meminta keterangan warga sekitar.

"Tentunya kita akan cocokkan dengan keterangan-keterangan dari para saksi mata yang katanya mendengar ada suara ledakan seperti gas, ada yang kompor minyak, atau listrik, nanti dari Labfor yang akan lebih detail," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait