Puan Maharani Buka Peluang Demokrat Gabung PDIP di Pilpres 2024

  • Arry
  • 3 Sep 2023 11:15
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di Senayan(@puanmaharani/instagram)

PDI Perjuangan membuka peluang bagi Partai Demokrat gabung dalam koalisi untuk Pilpres 2024. Apalagi partai yang dipimpiin Agus Harimurti Yudhoyono itu baru saja keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menyatakan, keluarnya Demokrat dari Koalisi Perubahan membuka peluang baru bagi mereka untuk kembali memperkuat komunikasi yang pernah terjalin.

“(Komunikasi dengan Demokrat) masih terjalin dan terus terjalin. Tentu saja setelah ini kita akan melakukan silaturahmi untuk menjajaki kemungkinan-kemungkinan yang ada, termasuk ke semua partai,” kata Puan dalam keterangannya dikutip Minggu, 3 September 2023.

Apalagi Puan Maharani sudah sempat bertemu dengan AHY pada 18 Juni 2023. Selain itu, putri dari Megawati Soekarnoputri itu juga datang saat peluncuran buku Tetralogi AHY di Djakarta Theater, 10 Agustus 2023.

Baca juga
Puan Maharani Ungkap Peluang AHY Jadi Bacawapres Ganjar Pranowo

Selain itu, Puan juga yakin koalisi PDIP dan PPP juga tetap kuat.

“Kami meyakini PPP masih teguh bisa bersama-sama dengan PDIP. Kami juga menyadari dinamika politik bisa saja kemudian terjadi suatu dinamika perubahan, namun sampai hari ini kami meyakini PPP akan tetap bersama PDIP,” tutur Puan.

Selamati Anies-Cak Imin

Selain itu, Puan juga memberikan selamat kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang telah mendeklarasikan sebagai pasangan bakal capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.

“Saya ucapkan selamat kepada pasangan Mas Anies dan Cak Imin yang sudah mendeklarasikan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden,” kata Puan.

Artikel lainnya: Harga BBM Kompak Naik: Mana yang Lebih Murah BBM Pertamina, Shell, Vivo, BP

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait