Puan Maharani Ungkap Peluang AHY Jadi Bacawapres Ganjar Pranowo

  • Arry
  • 18 Jun 2023 16:48
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di Senayan(@puanmaharani/instagram)

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Pertemuan dilakukan di Plataran Senayan, Jakarta, Minggu, 18 Juni 2023.

Dalam pertemuan itu, Puan mengungkapkan peluang AHY sebagai bakal calon wakil presiden atau bacawapres Ganjar Pranowo. Sebab saat ini sudah ada beberapa nama yang bakal mendampingi capres dari PDI Perjuangan itu.

"Soal bacawapres, kami belum menerima proposal apapun. Namun sudah memahami dan mengetahui untuk adanya usulan nama dari partai yang kemudian mengusulkan," kata Puan.

"Jadi kalau proposal itu kan seolah-olah kertas hitam putih ada tulisannya, bahwa, ini, segala macam. Nggak (ada)," ujarnya.

Baca juga
Puan Maharani-AHY Bertemu 1 Jam di Senayan, Ini yang Dibahas

"Usulan tersebut tentu saja akan kami tampung nama-nama yang waktu itu saya sebutkan, salah satunya bacawapresnya, Mas AHY dari Partai Demokrat, juga masuk radar PDI Perjuangan," kata Puan.

Puanmenjelaskan, nama-nama bacawapres yang masuk dalam daftar akan dipertimbangkan sesuai dengan dinamika politik.

"Jadi ya ini kita akan cermati perkembangannya bagaimana ke depannya, siapa yang kira-kira cocok dengan PDI Perjuangan, siapa yang cocok dengan bacapresnya PDI Perjuangan, Mas Ganjar Pranowo," kata Puan.

"Tentu saja kesamaan visi dan misi. Untuk menyamakan hal tersebut tentu saja kita perlu bicara, perlu ngobrol, perlu melihat dinamika politik nasional, perkembangan selanjutnya, dan sebagainya," ujarnya.

Artikel lainnya: Jangan Salah Masuk Terminal, Daftar Layanan Maskapai Anyar di Bandara Soekarno-Hatta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait