Kecelakaan Maut Truk Berisi Kerikil Seruduk 1 Keluarga di Sukabumi, Ini Kronologinya

  • Arry
  • 5 Sep 2023 19:54
Kecelakaan maut truk beruatan kerikil tabrak sekeluarga di Sukabumi(ist/ist)

Kecelakaan maut terjadi di Sukabumi, Jawa Barat. Sebuah truk bermuatan kerikil menyeruduk satu keluarga. Akibatnya satu orang tewas dan dua lainnya kritis.

Unit Laka Lantas Satlantas Polres Sukabumi Briptu Caesaryadi Ependi, menjelaskan, kecelakaan maut ini terjadi pada Minggu, 3 September 2023. Kecelakaan maut melibatkan truk bermuatan kerikil dan pemotor yang dinaiki satu keluarga.

"Korban merupakan satu keluarga yang terdiri dari pasangan suami istri beserta satu anaknya. Untuk penyebab kejadiannya masih dalam penyelidikan," kata Briptu Caesaryadi Ependi, Selasa, 5 September 2023.

Keluarga itu atas nama Saikun (45), Marini, dan anaknya Muhamad Dirga. Saikun tewas dalam kecelakaan maut ini. Sedangkan istrinya, Marini, dan anaknya, kritis dan dirawat di RSS Betha Medika Cisaat dan RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga
Kecelakaan Bus Eka vs Bus Sugeng Rahayu di Ngawi, Ini Penyebab dan Kronologinya

Briptu Caesaryadi menjelaskan, kecelakaan maut ini bermula saat keluarga Saikun selesai membeli terpal salah satu toko di Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Mereka pun akan melanjutkan perjalanan dengan sepeda motor bernopol F 4607 UBV.

Saat itu, Saikun yang sudah di atas motor sedang menaikkan anaknya. Sedangkan istrinya hendak duduk di jok motor belakang.

Tiba-tiba datang truk bermuatan batu kerikil dari arah Kota Sukabumi dengan kecepatan tinggi. Truk tersebut menabrak bagian belakang motor korban.

Akibatnya, Saikun dana kanya masuk ke kolong truk. Sementara Marini terpental. Proses evakuasi korban pun berjalan dramatis karena muatan truk harus dikeluarkan agar dapat mengangkat badan truk dan mengeluarkan korban.

Briptu Caesaryadi mengatakan, kasus ini masih diusut Polres Sukabumi. Pihaknya masih meminta keterangan dari sopir truk dan saksi yang berada di lokasi, serta menggandakan rekaman CCTV yang berada di lokasi untuk dijadikan barang bukti.

Artikel lainnya: Di Mata Najwa, Anies Ungkap Drama Sengit Penentuan Cawapres dari AHY ke Cak Imin

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait