Gegara Prewedding Pakai Flare, Bukit Teletubbies di Kawasan Bromo Terbakar

  • Arry
  • 7 Sep 2023 12:49
Bukit Teletubbies di kawasan Gunung Bromo terbakar(Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru/BB TNBTS)

Kebakaran terjadi di Bukit Teletubbies kawasan Gunung Bromo, Rabu, 6 September 2023. Kebakaran bukan gegara faktor alam, tetapi ulah sekelompok orang yang tengah melakukan foto prewedding dengan menggunakan flare.

Dalam video yang beredar, terekam sejumlah orang tengah membawa peralatan fotografi seperti tripod dan kamera. Sementara latar belakang mereka terlihat api membakar Padang Savana Gunung Bromo.

Tak ada upaya dari sekelompok orang tersebut untuk memadamkan api di Padang Savana. Bahkan terlihat salah satu perempuan santai berdiri dan yang lainnya membereskan peralatan foto.

"Ini dia orang-orang yang membuat kebakaran, masih santai-santai. Nah ini santai banget dong mereka, wah gak bertanggung jawab nih orang," ujar suara perempuan di dalam video yang viral.

Bukit Teletubbies di kawasan Gunung Bromo terbakar diduga gegara sekelompok orrang menyalakan blue flare saat prewedding

Dalam video lainnya juga terlihat api semakin membesar di sekitar Bukit Teletubbies.

"Iki gegara prewed mu iki, bengi-bengi nang bromo, ancene arek asu (Ini gara-gara prewedding mu ini, malam-malam ke Bromo. Memang anak an**ng)," tutur suara laki-laki dalam video.

Belakangan, enam orang yang terlihat dalam video itu sudah diamankan pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) kemudian dibawa ke Polsek Sukapura.

Polres Probolinggo membenarkan soal adanya enam orang yang diamankan. Mereka juga mengakui kebakaran diaibatkan 6 pengunjung itu menyalakan blue flare.

"Benar ada 6 orang yang diamankan dan sempat dibawa ke Polsek Sukapura. Sekarang masih dalam perjalanan menuju polres. Informasi sementara, kebakaran dikarenakan 6 pengunjung ini menyalakan blue fire," kata Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana melalui Kanit Pidum Satreskrim Polres Probolinggo, Aipda Eko Apriyanto.

Artikel lainnya: 6 Fakta Pemeriksaan Rocky Gerung: Datang Joget-joget, Pulang Diserang Massa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait