Sosok Perempuan yang Adang dan Labrak Rocky Gerung Ternyata Politisi PDIP

  • Arry
  • 8 Sep 2023 10:31
Rocky Gerung dan Haris Azhar dilabrak seorang perempuan usai diperiksa di Mabes Polri(ist/ist)

Sebuah peristiwa terjadi usai Rocky Gerung diperiksa Mabes Polri. Pengamat politik itu diadang massa dan juga dilabrak seorang perempuan yang nekat memarahi dan mendorong-dorong.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu, 6 September 2023. Saat itu ROcky Gerung yang didampingi Haris Azhar tengah keluar dari pintu Mabes Polri.

Di luar pintu gerbang dia sudah ditunggu sejumlah orang yang mengenakan kaus putih bertuliskan 'Gerakan Nasional Tangkap Rocky Gerung'.

Massa juga tampak berupaya menyerang Rocky Gerung dan Haris Azhar. “Kenapa kalian melindungi orang yang bikin gaduh bangsa,” teriak salah seorang perempuan dari kerumunan massa tersebut.

Dari massa tersebut tampak satu perempuan paling vokal. Dia sempat mendorong dan menunjuk-nunjuk Rocky Gerung.

Baca juga
6 Fakta Pemeriksaan Rocky Gerung: Datang Joget-joget, Pulang Diserang Massa

Sosok perempuan itu pun terungkap. Dia adalah Noviana Kurniati, politisi PDI Perjuangan dari Kecaatan Cipanas, Jawa Barat. Noviana kini menjadi Bacaleg DPRD untuk Dapil 3 Cianjur.

"Noviana Kurniati dan tinggal di Kecamatan Cipanas, dirinya juga merupakan Bacaleg dari dapil 3 Cianjur yang meliputi wilayah Cipanas, Pacet, Cikalongkulon, dan Sukaresmi," kata Bendaharra DPC PDIP Kabupaten CIanjur, Sunandar Hendri, kepada wartawan, Jumat, 8 September 2023.

Sunandar mengaku baru mengenali Noviana usai melihat video yang viral di media sosial. Dia juga belum mengetahui apakah aksi yang dilakukan Noviana itu atas nama pribadi atau mengatasnamakan partai.

Seorang perempuan melabrak Rocky Gerung usai diperiksa di Mabes Polri

Sunandar memastikan DPC PDIP Cianjur tidak memberikan instruksi pengerahan massa terkait pemeriksaan Rocky Gerung.

"Belum dikonfirmasi ke orangnya. Rencananya siang ini pengurus DPC PDIP akan rapat, salah satunya membahas aksi Noviana yang viral tersebut," ujarnya.

"Setelah itu nanti diputuskan akan memanggil Noviana langsung atau dikonfirmasi dengan cara lain. Termasuk memastikan aksinya diinisiasi oleh siapa. Karena kalau dari parpol tidak ada perintah untuk aksi seperti itu," kata Sunandar.

"Dia selalu hadir kalau ada kegiatan partai, terutama yang kegiatannya di wilayah Cianjur Utara. Selain itu aktif di komunitas, dan dia juga aktivis wanita. Namun seringnya berkegiatan di Jakarta untuk sisi aktivisnya," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait