Ganjar Muncul di Tayangan Azan, PKS: Keren, Prabowo dan Anies Bikin Juga!

  • Arry
  • 10 Sep 2023 21:02
Bakal capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo tampil di tayangan azan di televisi milik Hary Tanoesoedibjo(ist/ist)

Munculnya Ganjar Pranowo dalam tayangan azan yang ditayangkan di televisi milik Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo menuai polemik. Namun, hal tersebut justru mendapat dukungan dari PKS.

Juru Bicara PKS, Mabruri menyatakan tidak ada yang salah dari kemunculan Ganjar di tayangan azan, Menurutnya, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan juga busa melakukan hal yang sama.

"Salah? Ya enggak lah. Menurut saya justru keren banget. Scene gambar dan pengambaran Pak Ganjar yang sedang bersiap salat, wudu dan tahiyat dalam masjid sudah menggambarkan religiusnya sosok Pak Ganjar," ujar Mabruri dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 10 September 2023.

"Saya enggak setuju dengan mengungkit ungkit kembali masalah politik identitas. Suatu istilah yang dipakai kepada seorang kandidat yang memakai simbol simbol agama untuk memenangkan kontestasi pemilihan. C'mon guys kita kan janji enggak mau kelahi lagi di ranah media sosial untuk pilpres dan Pileg 2024 nanti," jelas dia.

Baca juga
Ganjar Nongol di Tayangan Azan di TV Milik Hary Tanoe, Netizen: Cie Politik Identitas

"Pak Ganjar itu muslim, istrinya juga memakai hijab rapi. Dan itu memang identitasnya sebagai muslim. Gak ada yang salah," sambungnya.

"Saya justru mendorong capres lain buat video klip azan juga. Kalau Ganjar di RCTI stasiun televisi milik Hari Tanoe, mengapa Pak Prabowo tidak bikin di TVOne? Saya membayangkan scene suara azan yang dikumandangkan oleh Prabowo akan dahsyat," ujarnya.

"Nah, nanti Metro TV bisa juga bikin azan maghrib yang baru video klipnya. Saya bayangkan ada scene mas Anies Baswedan sedang mengimami salat magrib berjemaah di Masjid Istiqlal," katanya.

Baca juga
Menteri Agama: Jangan Pilih Pemimpin yang Pernah Pakai Agama Sebagai Alat Politik

PKS mengimbau agar publik tidak lagi meributkan hal tersebut.

"Islam itu indah dan agama yang rahmatan lil alamin. Jadi janganlah kita ribut dengan kumandang azan maghrib yang syahdu itu dalam kacamata politik yang sempit," jelasnya.

Artikel lainnya: Hasil Bola: Inggris-Italia Tertahan, Jerman Dibantai Jepang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait