Rocky Gerung Dilabrak Kader PDIP, Hasto: Kalau Didamprat Perempuan Harga Diri Runtuh

  • Arry
  • 11 Sep 2023 09:23
Bacaleg PDI Perjuangan Noviana Kurniati(Novie Bule KameaZea/facebook)

Aktivis Rocky Gerung dilabrak kader PDI Perjuangan, Noviana Kurniati, usai diperiksa Mabes Polri. Tindakan tersebut pun mendapat dukungan dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto, tindakan Noviana Kurniati sebagai sebuah kritikan terhadap Rocky Gerung agar menjadi manusia yang lebih baik.

"Jadi kalau saya laki-laki, kalau sudah didamprat perempuan itu duh rasanya harga dirinya runtuh, itu kalau saya pribadi. Jadi, ini auto kritik saja agar jadilah manusia Indonesia yang berkepribadian Indonesia," ucap Hasto di Serang, Minggu, 10 September 2023.

Hasto menjelaskan, aksi Noviana merupakan ungkapan dari suarra hati yang tidak terima jika pemimpinnya dihina. Apalagi hal tersebut dilakukan oleh orang berpendidikan.

Baca juga
Sosok Perempuan yang Adang dan Labrak Rocky Gerung Ternyata Politisi PDIP

"Dia menyuarakan suara hatinya melihat Presiden yang bekerja keras membangun Indonesia lalu dikatakan kata-kata yang sangat tidak pantas dikeluarkan oleh seorang akademisi dengan alasan kebebasan di dalam menyampaikan pendapat," kata Hasto.

"Kita ini hidup di Indonesia, dengan sopan santun, berbudi pekerti luhur sehingga itu sebuah ekspresi yang mewakili rakyat Indonesia untuk mengingatkan, jadilah orang yang berkepribadian Indonesia. Jadi kalau saya melihat itu, duh saya pribadi itu sudah menyentuh martabat. Semoga ini membawa perubahan," ujarnya.

Aksi Noviana ini terjadi pada Rabu, 6 September. Saat itu dia bersama rekan-rekannya menunggu kedatangan Rocky Gerung di gerbang Bareskrim Mabes Polri.

Saat Rokcy Gerung keluar, dia langsung melabraknya. Bacaleg PDIP dari Cianjur itu pun sempat mendorong dan mendamprat Rocky Gerung.

Artikel lainnya: Viral Mobil Pelat Merah Pemprov DKI Jakarta Semburkan Polusi Tebal dari Knalpot

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait