Rumah Makan dan Tempat Fotokopi di Gambir Kebakaran, 2 Tewas dan 3 Luka Bakar

  • Arry
  • 28 Sep 2023 17:11
Kebakaran rumah makan di Gambir, Jakarta Pusat(@humasjakfire/instagram)

Kebakaran terjadi di rumah makan hingga toko fotokopi di Jalan Setiakawan, Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat. Peristiwa ini memakan korban jiwa. Dua orang dilaporkan tewas.

Peristiwa kebakaran ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB pada Kamis, 28 September 2023. Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dan 41 personel dikerahkan ke lokasi.

"Sebanyak 10 unit (6 unit Jakarta Pusat, 3 unit Jakarta Barat, dan 1 unit Dinas Gulkarmat)," dikutip dari keterangan command center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

Api akhirnya berhasil dijinakkan sekitar pukul 14.28 WIB. Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji, menjelaskan, ada tiga bangunan yang terdampak yakni rumah makan, warung kelontong, dan toko fotokopi.

Isnawa juga menjelaskan, kebakaran ini juga menimbulkan korban jiwa. "2 Meninggal dunia, 3 luka bakar," kata Isnawa saat dikonfirmasi.

Identitas korban meninggal dunia:

  • Puput (22)
  • Taryati (39)

Identitas korban luka bakar

  • Raka (7)
  • Slamet Wahyudi (40)
  • Darmian (49)

"Untuk korban meninggal dunia dibawa palang hitam ke RSCM dan untuk korban luka bakar di RS Tarakan," jelasnya.


Penyebab kebakaran

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menduga kebakaran terjadi akibat kebocoran gas dari sebuah rumah makan. Api kemudian merambat ke toko yang berada di sebelahnya.

"Api berawal dari rumah makan yang diduga mengalami kebocoran gas secara tiba-tiba api membesar dan langsung merambat ke ruko samping yaitu ruko fotokopi," dikutip dari keterangan command center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

Artikel lainnya: Putri Ariani Peringkat 4 AGT 2023, Simon Cowell: Fakta, Kamu Penyanyi Luar Biasa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait