KPK Sita Duit Puluhan Miliar dari Rumah Dinas Mentan Syaurul Yasin Limpo

  • Arry
  • 30 Sep 2023 07:50
Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian yang juga politisi Partai Nasdem(bpmi setpres/setkab.go.id)

Tim Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menemukan uang puluhan miliar rupiah di rumah dinas Menter Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. Uang dalam bentuk pecahan rupiah dan mata uang asing.

KPK bahkan harus membawa mesing penghitung uang saat menggeledah rumah dinas Syahrul Yasin Limpo di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan. Penggeledahan dilakukan sejak Kamis 28 September sore hingga Jumat 29 September siang.

“Betul KPK membawa alat penghitung uang untuk menghitung secara akurat jumlah uang yang ditemukan dalam penggeledahan di rumah dinas Mentan,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat, 29 September 2023.

Ali tidak menjelaskan jumlah pasti uang yang ditemukan di rumah politisi Partai Nasdem tersebut. “Nilai uang yang ditemukan saat penggeledahan sejauh ini jumlahnya sekitar puluhan miliar,” ujar Ali.

Selain menyita uang, KPK juga menyita sejumlah dokumen berupa catatan keuangan dan catatan pembelian beberapa aset yang bernilai ekonomis.

“Dari semua yang ditemukan dalam proses penggeledahan, tim akan melakukan analisis untuk dijadikan barang bukti dalam perkara yang sedang kami lakukan,” ujar Ali.


Ditemukan 12 pucuk senjata api >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait