Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh Beroperasi 2 Oktober, Tiket Mulai Rp250 Ribu

  • Arry
  • 1 Okt 2023 13:25
Kereta Cepat Jakarta-Bandung(kcic/kcic.co.id)

Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau KCJB Whoosh akan mulai beroperasi pada 2 Oktober 2023. Harga tiket dibanderol mulai Rp250 ribu.

Deputi Bidang Kebijakan Strategis Dessy Ruhati menjelaskan, kehadiran kereta cepat ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas sejumlah destinasi, termasuk menggerakkan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

"Saya yakin masyarakat sudah berbondong-bondong, war tiket, untuk bisa naik kereta cepat (dari Jakarta ke) Kota Bandung yang pertama kali tanggal 2 Oktober 2023," kata Dessy.

Berapa harga tiket KCJB Whoosh?

Baca juga
Calon Pramugari Kereta Cepat Whoosh Wajib Bisa Bahasa Mandarin, Ini Kata Dirut KCIC

Direktur Keselamatan PT KAI Sandry Pasambuna menjelaskan, harga tiket KCJB Whoosh akan dibanderol mulai Rp250 ribu. Dan tiket termahal dijual Rp350 ribu.

Pemesanan tiket hanya dapat dilakukan secara online. "Pesan bisa melalui Access by KAI," ucapnya.

KCJB Whoosh ini nantinya akan memiliki dua gerbong kelar pertama alias first class dengan masing-masing memiliki kapasitas 18 tempat duduk.

Sementara untuk kelas bisnis tersedia satu gerbong dengan kapasitas 28 tempat duduk 2-2. Dan untuk kelas premium ekonomi akan berjumlah 55 tempat duduk dengan susunan bangku 2-3.

Kereta ini memiliki fasilitas seperti stop kontak di tiap bangku, meja lipat, televisi, hingga toilet ramah disabilitas.

Kereta cepat Whoosh memiliki kecepatan maksimal hingga 350 km per jam. Kereta ini akan berhenti di empat stasiun yakni Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar.

Artikel lainnya: Masuk Daftar Penculikan, 2 Jenderal Ini Lolos dari Peristiwa G30S PKI

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait