Whoosh! War Ticket Uji Coba Kereta Cepat Tahap Kedua Dibuka Lagi, Ini Cara Daftarnya

  • Arry
  • 8 Okt 2023 10:03
Kereta Cepat Jakarta-Bandung(kcic/kcic.co.id)

Masyarakat yang belum sempat menjajal Kereta Cepat Jakarta Bandung, secara gratis jangan takut. PT Kereta Cepat Indonesia China kini membuka tiket war tahap kedua.

Program uji coba KCJB Whoosh gratis ini kembali digulirkan PT KCIC dalam "whoosh experience program" tahap kedua. Masyarakat dapat mulai memsan tiket gratis mulai hari ini, 8 Agustus untuk perjalanan 8-10 Oktober 2023.

Bagaimana cara war ticket gratis Kereta Cepat Whoosh tahap kedua ini?

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan, pada tajap kedua ini masyarakat dipermudah untuk mendapatkan tiket uji coba kereta cepat secara gratis.

Baca juga
Whoosh! War Tiket Uji Coba Kereta Cepat Dibuka Lagi, Ini Cara Daftar dan Syaratnya

Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui website ticket.kcic.co.id. Jika belum memiliki akun, maka harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

"Ada pengalaman baru yang KCIC tawarkan di-whoosh experience program kali ini. Masyarakat kini melakukan registrasi melalui website ticket.kcic.co.id dan akan mendapatkan QR Code," kata Eva Chairunisa dalam keterangannya, Minggu, 8 Agustus 2023.

"Dengan menggunakan website ticket.kcic.co.id penumpang dapat memilih rute satu arah maupun dua arah langsung, memilih tempat duduk serta pemesanan hingga lima penumpang," jelasnya.

Untuk memudahkan saat check-in, penumpang dapat langsung menunjukkan QR Code yang dikirimkan ke email setelah transaksi.

"Tidak perlu lagi repot-repot menukarkan kode booking ke loket. QR Code tersebut dapat langsung digunakan untuk boarding mulai 30 menit sebelum jadwal keberangkatan," ucap Eva.

Baca juga
Mau Jajal Kereta Cepat Whoosh, Ini Cara Daftarnya

Eva menjelaskan, selama masa whoosh experience program tersebut, calon penumpang masih tidak akan dikenakan biaya. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat terhadap layanan Kereta Cepat Whoosh sesuai aturan dan skema pelayanan ke depannya.

"KCIC melakukan beberapa perbaikan untuk periode ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Dengan kehadiran website baru dan QR Code diharapkan masyarakat bisa dengan mudah mengakses Kereta Cepat Whoosh," jelasnya.

Untuk tahap kedua ini, ada delapan perjalanan Kereta Cepat Whoosh setiap harinya yang dapat dipilih oleh penumpang melalui website, yaitu Halim-Padalarang, Halim-Tegalluar, Padalarang-Halim, dan Tegalluar-Halim.

Baca juga
Calon Pramugari Kereta Cepat Whoosh Wajib Bisa Bahasa Mandarin, Ini Kata Dirut KCIC

Untuk perjalaan dari dan ke Stasiun Padalarang, disediakan kereta api feeder yang dapat digunakan penumpang secara cuma-cuma untuk menuju Stasiun Bandung.

Bagi yang kehabisan tiket gratis pada tahap kedua ini, jangan khawatir. Sebab KCIC akan kembali membuka program tiket gratis ini untuk tahap ketiga.

Tahap ketiga ini akan diselenggarakan pada 11-16 Oktober 2023 dan dibuka selambatnya pada 10 Oktober 2023.

"KCIC akan terus melakukan evaluasi selama masa promosi ini sehingga nantinya pelayanan dari Kereta Cepat Whoosh akan semakin baik dan dapat memudahkan masyarakat yang aktif dan membutuhkan kecepatan konektivitas," ujar Eva.

Artikel lainnya: Resep Sandwich Goreng Isi Ayam Sosis Keju, Rekomendasi Menu Sarapan Akhir Pekan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait