Gibran Ungkap Arah Dukungan di Pilpres 2024 Sama dengan Kaesang

  • Arry
  • 9 Okt 2023 18:46
Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep(@kaesangp/instagram.com)

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan arah dukungannya pada Pilpres 2024. Menurutnya, pilihannya akan sama dengan pilihan Kaesang Pangarep yang kini menjadi Ketum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

Padahal Gibran, selaku kader PDI Perjuangan, sudah dipastikan bakal mendukung capres pilihan partainya yakni Ganjar Pranowo. Sementara Kaesang dan PSI hingga kini belum mengumumkan siapa capres pilihan mereka.

"Memangnya beda (dukungan dengan Kaesang)? Ya Ditunggu saja, sama kok arahnya," kata Gibran, Senin, 9 Oktober 2023.

Menurut Gibran, tidak ada upaya menjembatani arah dukungan PSI untuk sama dengan pilihan PDI Perjuagan. Menurutnya, PSI sudah memiliki pilihannya sendiri dalam Pilpres 2024.

Baca juga
Kaesang Mau Spill Kelakuan Jokowi di Rumah: Jangan Nanti Kualat

"Ngapain dijembatani? Kan sudah bertemu sendiri. Tidak ada, kan komunikasi (PDIP) sudah terjalin dengan PSI," ujar Gibran.

"Untuk arah dukungan bisa ditanyakan ke PSI. Di luar wewenang saya, keputusannya di PSI bukan di saya," ucap Gibran.

Sementara itu Kaesang Pangarep pun menegaskan, PSI belum memutuskan siapa yangbakal mereka pilih pada Pilpres 2024. Meski demikian, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan ada partai berwarna merah-putih akan bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

“Merah putih itu siapa? (PSI) Belum ada keputusan,” tutur Kaesang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI, Radja Juli Antoni juga menegaskan hal yang sama. “Tanya ke Bang Dasco, partai apa? PSI masih belum final,” pungkasnya.

Artikel lainnya: Firli Bahuri Bicara Soal Foto Pertemuan dengan Syahrul yasin Limpo di GOR Badminton

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait