Kualifikasi Piala Dunia Indonesia vs Brunei, Shin Tae Yong Tak Mau Remehkan Lawan

  • Arry
  • 12 Okt 2023 10:28
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong(pssi/pssi.org)

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih Shin Tae Yong mewajibkan skuat Garuda memenangi pertandingan.

Duel Indoensia vs Brunei digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2023. Kick off dimulai pukul 19.00 WIB.

"Kita serius mempersiapkan diri dan target menang wajib di tangan," kata Shin Tae Yong dikutip dari laman PSSI.

Shin pun santai dengan komentar dari kapten Brunei Darussalam, Hendra Azam, yang menyatakan Timnas Indonesia akan tampil dengan memainkan pola 1-1-8.

"Saya kira itu bercanda. Tidak mungkin mereka melakukan hal itu," ujarnya.

Baca juga
Jadwal Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia

Meski demikian, Shin Tae Yong mengaku tidak dapat memainkan Edo Febriansyah, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick. Ketiganya mengalami cedera saat memperkuat klubnya masing-masing dan saat ini sedang dalam fase pemulihan.

Sementara itu kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, menyatakan tidak akan meremehkan Brunei. Meski Indonesia diunggulkan dan memiliki peirngkat jauh di atas lawannya itu.

Indonesia saat ini menempati ranking 147 FIFA per September 2023 dengan koleksi 1.052,87 poin. Di sisi lain, Brunei berada di peringkat 191 dengan jumlah 887,58 poin.

Baca juga
Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Hajar Brunei Darussalam 7-0

"Kita akan bermain seperti biasanya. Dengan gaya cara kita bermain. Kami tidak akan meremehkan Brunei. Yang pasti kemenangan harus bisa kita raih," janji Asnawi Mangkualam.

Jika menang dan lolos dari ronde pertama, Indonesia akan masuk babak penyisihan grup ronde kedua Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Pada ronde kedua, Indonesia harus finis sebagai dua teratas untuk bisa lolos ke ronde ketiga dan semakin dekat dengan pintu Piala Dunia 2026 yang bakal digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko dengan diikuti 48 tim.

Artikel lainnya: Terungkap Alasan Anak Anggota DPR Ronald Tannur Aniaya Dini Hingga Tewas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait