Terungkap Alasan Anak Anggota DPR Ronald Tannur Aniaya Dini Hingga Tewas

  • Arry
  • 11 Okt 2023 20:26
Ronald Tannur (kanan) bersama pacarnya Dini Sera Afrianti(ist/ist)

Motif Gregorius Ronald Tannur, 31 tahun, menganiaya teman wanitanya bernama Dini Sera Afrianti, 29 tahun, hingga tewas akhirnya terungkap. Polisi mengungkapkan keduanya sempat cekcok sebelum terjadi penganiayaan.

"Motif sakit hati. Karena ada cekcok," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono kepada wartawan, Rabu, 11 Oktober 2023.

Hendro menjelaskan, Ronald dan Dini memang kerap bertengkar. Namun saat itu pertengkaran mereka semakin parah akibat adanya pengaruh alkohol yang mereka konsumsi.

"Cekcoknya biasa. Tapi yang bersangkutan terkontaminasi dengan alkohol," ungkap Hendro.

Baca juga
Ronald Tannur Anak Anggota DPR FPKB Jadi Tersangka Tewasnya Dini, Ini Kronologinya

Hendro menjelaskan, polisi sudah melakukan tes urine kepada Ronald Tannur apakah juga mengonsumsi narkoba atau tidak. Namun hasilnya belum diumumkan.

"Tes urine sudah. Nanti kita sampaikan di lain waktu," tandas Hendro.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu, 4 Oktober 2023. Saat itu Dini dan Ronald Tannur sedang karaoke di Blackhole KTV Surabaya.

Usai karaoke, keduanya terlibat pertengkaran. Akibatnya, penganiayaan itu terjadi. Ronald yang merupakan anak anggota DPR, Edward tannur, sempat melindas tangan Dini.

Baca juga
Profil dan Kekayaan Anggota DPR Edward Tannur, Ayah Ronald Tannur Penganiaya Dini

Akhirnya, Dini yang sudah sekarat akibat penganiayaan itu dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawa janda satu anak itu tak tertolong lagi.

Ronald kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan Pasal 351 ayat 3 KUHP dan atau Pasal 359 KUHP tentang penganiayaan berat. Dia pun terancam 12 tahun penjara.

Artikel lainnya: Jadwal Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait