Cawapres Ganjar Diumumkan Hari Ini Pukul 10.00 WIB, Inisial M Menguat

  • Arry
  • 18 Okt 2023 08:48
Bakal capres Ganjar Pranowo(najwa shihab/youtube)

PDI Perjuangan akan mengumumkan bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Inisialnya M.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan, bacawapres Ganjar diumumkan hari ini, Rabu, 18 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB. Pengumuman dilakukan di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat.

"Hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10.00 tepat, akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto.

Namun Hasto enggan menyebutkan siapa sosok yang bakal mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 itu. Menurutnya, tokoh tersebut sudah diamati Ketum Megawati Soekarnoputri sejak lama.

Baca juga
Gibran Jawab Kabar Tinggalkan PDIP dan Gabung Golkar

"Pokoknya rahasianya bahwa yang dicalonkan itu betul-betul hasil perenungan mendalam dan sesuai tantangan yang dihadapi bangsa kita," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Benny Rhamdani mengungkapkan sosok yang akan menjadi cawapres Ganjar berinisial M.

"Benar. Inisial M," kata Benny.

    Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD jelang pengumuman bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo (Istimewa)
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD jelang pengumuman bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo (Istimewa)

"M itu siapa? Bisa saja Mahfud MD, Mas Ridwan Kamil, Mbak Khofifah, Mas Sandiaga Uno," kata Benny sambil berkelakar.

Selain itu, politikus PDIP, TB Hasanuddin, mengungkapkan ada pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Menko Polhukam Mahfud Md sehari sebelum pengumuman. Pertemuan berlangsung di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya dapat info katanya betul," jelas Politikus PDIP TB Hasanuddin kepada wartawan.

Foto pertemuan Megawati dan Mahfud MD itu juga sudah beredar di media sosial.

Artikel lainnya: Usai 2 tahun, Polisi Tetapkan Tersangka Pembunuh Ibu dan Anak di Subang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait