Istri Perwira Polisi Dilaporkan Usai Diduga Selingkuh dengan Dokter

  • Arry
  • 18 Okt 2023 20:41
Ilustrasi perselingkuhan(@Zastrozhnov/pixabay)

Viral kisah dugaan perselingkuhan yang diduga dilakukan istri perwira polisi berinisial KD dengan dokter berinisial WH di Kota Makassar, Sulsel. Tindakan itu diduga dilakukan saat suami KD, Iptu AH sedang menjalani pendidikan di Jakarta.

KD dan WH diketahui sedang menjalani studi di kedokteran. KD tengah menjalani koas (program profesi yang harus dilakukan oleh mahasiswa jurusan kedokteran untuk mendapatkan gelar dokter) di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. Sedangkan WH berstatus residen (peserta didik dalam Program Pendidikan Dokter Spesialis/PPDS).

Keduanya diduga telah melakukan perselingkuhan hingga perzinahan. Hal initerungkap saat suami KD, Iptu AH, mendapati foto mereka sedang berduaan di kamar.

"Memang dugaan awal seperti itu (perselingkuhan). Saya sudah melaporkan mereka," kata Iptu AH dikutip dari kumparan, Rabu, 18 Oktober 2023.

Baca juga
Kasus Perselingkuhan ASN Melonjak Tajam, Ini Ancaman Sanksinya

Iptu AH pun melaporkan istri dan selingkuhannya ke Polda Sulawesi Selatan dengan laporan nomor: LP/B/912/X/2023/SPKT/POLDA SULAWESI SELATAN.

AH menjelaskan, kejadian ini bermula saat dia menjalani pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK/PTIK) di Jakarta. DIa pun harus menjalani hubungan jarak jauh dengan istrinya.

"Kami sama-sama pendidikan, jadi sekitar setahunan LDR-an," sambung AH.

Namun, AH memiliki firasat buruk tentang istrinya. Dia kemudian memutuskan terbang ke Makassar tanpa memberitahu istrinya.

"Saya ke Makassar tidak bilang ke istri. Dan saat ketemu istri, saya cek hp-nya. Nah, saya temukan foto yang saya anggap tak wajar," ujarnya.


AH curiga istrinya selingkuh karena dipaksa

Iptu AH mengaku mencoba menelusuri hubungan istrinya dengan WH. Belakangan diketahui, istrinya diintimidasi oleh WH.

"Ada fakta baru kami temukan bersama Polda Sulsel, ternyata ini ada unsur-unsur paksaan atau penekanan dari residennya (WH)," jelasnya.

Baca juga
Rendy Kjaernett Akhirnya Ungkap Awal Selingkuh dengan Syahnaz: Ibaratnya Drag Race

"Karena bulan 8 lalu ada juga (kasus yang sama) dengan anak-anak koas. Residen ini seniornya, sedangkan koas ini juniornya. Anak-anak koas ini butuh bimbingan dari residen. Hal-hal seperti itu dimanfaatkan, misalnya mereka mau bertanya sesuatu ke residen, tapi ada syaratnya, seperti diajak jalan," terangnya.

Atas dugaan itu, menurut AH, istrinya akan melaporkan WH ke polisi.

"Ini saya dapatkan dari keterangan istri saya ada arahnya ke situ, kemungkinan istri saya akan membuat laporan. AW lagi kita buru, diperkosa ada unsur ancaman, penekanan dan iming-iming. Kalau iming-iming memang betul dari keterangan istri saya diiming-imingi nilai yang bagus," jelas AH.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Komang Suartana, menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyelidiki dugaan perselingkuhan tersebut.

"Soal itu, propam juga sudah melakukan lidik [penyelidikan]. Nanti ada laporannya, pasti akan diproses, dan kita akan sampaikan nanti hasil prosesnya. Apakah ada tindakan melanggar hukum atau tidak," kata Suartana.

"Selaku istri polisi dia harus mengikuti apa yang dilakukan oleh suaminya. Membawa nama baik, harga diri dan membawa institusi, ini jangan sampai tercemar oleh gara-gara masalah Bhayangkari," ujarnya.

Artikel lainnya: Tim Gegana Diterjunkan ke Lokasi Ledakan di Setiabudi Jaksel, Korban Dievakuasi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait