Catat Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Monas Saat Acara Munajat 212

  • Arry
  • 2 Des 2023 05:08
Rekayasa lalu lintas(tmc polda metro jaya/instagram)

Alumni 212 menggelar munajat di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Desember 2023. Polisi pun melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi selama kegiatan berlangsung.

"Rekayasa lalu lintas sudah kita siapkan, tetapi sifatnya situasional," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, Jumat, 1 Desember 2023.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kawasan Monas pada Sabtu, 2 Desember, karena akan dilaksanakan kegiatan Munajat Kubro," kata Latif.

Sementara itu Kabid Humas PPolda MetroJaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan ada ribuan personel polisi yang bersiaga mengawal kegiatan tersebut.

"5.734 personel pengamanan 2 Desember 2023 di Monas," kata Kombes Trunoyudo.

Rekayasa lalu lintas saat Munajat 212 di Monas

Simak rute pengalihan arus di sekitar Monas:

  1. Arus lalin dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalin dari Jl Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jl Majapahit diluruskan ke Jl Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.
  2. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke TL Harmoni
  3. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran II diluruskan ke TL Harmoni
  4. Arus lalin dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira
  5. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur
  6. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis
  7. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan ke Jalan Museum ditutup.

Munajat 212 ini dimulai sejak pukul 03-00 WIB hingga 09.00 WIB. Kegiatan ini akan diisi sejumlah acara seperti salat tahajud, munajat, dan tausiah dari sejumlah tokoh ulama.

Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin mengatakan Munajat 212 tidak akan mengundang capres dan cawapres. Dia menegaskan, kegiatan ini dilakukan untuk memanjatkan doa bagi keselamatan NKRI dan Palestina.

"Kami pastikan tidak mengundang capres-cawapres mana pun. Karena ini acaranya munajat untuk keselamatan umat menjelang Pemilu 2024 dan juga untuk mendoakan saudara-saudara kita di Palestina," kata Novel.

Artikel lainnya: Diperiksa 10 Jam Sebagai Tersangka, Firli Bahuri Belum Ditahan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait