Fahri Hamzah Tebar Isu Menteri dari Partai Pendukung AMIN Bakal Mundur dari Kabinet

  • Arry
  • 14 Des 2023 15:19
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah(partai gelora/partaigelora.id)

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, menebar isu terkait menteri-menteri dari partai pendukung Anies baswedan-Muhaimin Iskandar alias AMIN bakal mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Seperti diketahui, pasangan AMIN didukung dua partai yakni NasDem dan PKB. Kedua partai ini masih memiliki menteri yang duduk di kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Para menteri NasDem dan PKB itu adalah Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah (PKB); Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar (PKB); dan Menteri Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

"Baru mendengar kabar baik bagi demokrasi kita bahwa calon presiden no. 1 akan mengumumkan bahwa seluruh partai pendukungnya akan mundur dari kabinet pekan ini," tulis Fahri Hamzah di akun X miliknya dikutip Newscast.id, Kamis, 14 Desember 2023.

"Katanya ini dlm rangka memantapkan posisi sedang oposisi di Pemilu nanti. (Info ini perlu ditanyakan kepada ybs)," tutup mantan politisi PKS itu.

Fahri Hamzah lempar isu menteri dari partai pendukung AMIN bakal mundur dari kabinet

Staf khusus Presiden, Ari Dwipayana mengaku tdak memiliki tanggapan atas isu yang dilempar Fahri Hamzah itu.

Menurut Fahri Hamzah, para menteri ini sengaja akan keluar agar bisa memantapkan posisi mereka sebagai opisisi di Pilpres 2024 mendatang. Namun, ia menyebut, informasi ini masih perlu dikonfirmasi pada yang bersangkutan.

"Saya tidak ada tanggapan khusus terkait isu ini. Silakan tanya langsung ke Pak Fahri Hamzah atau ke partai-partai yang disebut-sebutnya," tegas Ari.

Artikel lainnya: Jusuf Hamka Sebut Pemerintah Cuma Mau Bayar Utang Rp76 M, Tak Mau Bayar Denda Rp724 M

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait