Feeder Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tabrak Daihatsu Sigra, 2 Tewas dan 4 Luka

  • Arry
  • 14 Des 2023 16:28
KA Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung tabrak Daihatsu Sigra(ist/ist)

Kereta feeder Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung tertemper sebuah Daihatsu Sigra bernopol D 1859 AJY. Dua penumpang tewas dan empat lainnya terluka.

Kecelakaan ini terjadi di perlintasan rel kereta tak berpalang pintu di Kampung Sumur Bor, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis, 14 Desember 2023.

Akibat tertemper kereta feeder, Daihatsu Sigra itu terseret hingga 100 meter dari titik tertabrak. Mobil terlihat ringsek.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan, saat ini proses evakuasi korban dan mobil tersebut masih terus dilakukan.

"Hingga saat ini, informasi awal ada 6 penumpang yang terdapat di dalam mobil. Semuanya sudah dievakuasi, dibawa ke rumah sakit untuk dipastikan kondisinya," ujar Aldi.

Ayep Hanapi selaku Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung mengimbau masyarakat disiplin saat melintasi perlintasan sebidang. Berdasarkan Pasal 124 UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian, pemakai jalan wajib mendahulukan perjalanan kereta api saat melintas perlintasan.

"PT KAI Daop 2 Bandung mengajak seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama menaati rambu-rambu yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api," ucap Ayep.

Artikel lainnya: Dianggap Provokasi Saat Prabowo Dicecar Kasus MK saat Debat Capres, Gibran Buka Suara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait