Kereta Feeder Whoosh Tabrak Sigra: Ini Kronologi Hingga Jumlah Korban

  • Arry
  • 14 Des 2023 22:03
KA Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung tabrak Daihatsu Sigra(ist/ist)

KA Feeder Whoosh tertemper mobil Daihatsu Sigra bernopol D 1859 AJY di perlintasan rel kereta tak berpalang pintu di Kampung Sumur Bor, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis, 14 Desember 2023 pukul 13.00 WIB.

Mobil Sigra mengalami kerusakan parah. Ada sejumlah penumpang mobil Sigra yang tewas akibat kecelakaan tersebut.

Berikut fakta terungkap dari KA Feeder Whoosh tabrak Daihatsu Siga:

1. Kronologi

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono menjelaskan, kecelakaan bermula saat Daihatsu Sigra itu melaju dari arah Ngamprah ke arah Cimareme. Namun, saat melintasi perlintasan kereta mobil tersebut tidak menghentikan lajunya meski sudah diperingatkan relawan.

"Kereta datang dari arah Padalarang menuju Bandung, kemudian menabrak mobil yang melintasi perlintasan tanpa ada palang pintu. Kendaraan terseret 500 meter," kata Aldi.

Baca juga
Feeder Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tabrak Daihatsu Sigra, 2 Tewas dan 4 Luka

2. 3 Penumpang Mobil Tewas

Daihatsu Sigra itu berisi enam penumpang. Sebanyak tiga orang dipastikan tewas.

"Betul ada kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia sebanyak 3 orang. Dan saat ini semua korban sudah dievakuasi oleh jajaran kepolisian," kata Kepala Dinas Perhubungan KBB, Fauzan Azima.

Seluruh korban sudah dibawa ke RSUD Cibabat Kota Cimahi. Pihaknya juga belum dapat memastikan identitas korban karena masih ditangani dokter rumah sakit.

"Apakah sekeluarga semua? Itu masih dicek identitasnya. Nanti akan ada informasi lebih detail lagi oleh kepolisian," kata Fauzan.

3. KCIC Minta Maaf

Atas insiden ini, pihak Kereta Cepat Indonesia China meminta maaf. Mereka pun sempat melakukan penyesuaian jadwal penumpang KA Feeder.

"KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan 214 penumpang KA Feeder Kereta Cepat tujuan Padalarang yang perjalanannya terganggu akibat adanya mobil yang menabrak KA Feeder tujuan Bandung di petak jalan antara Padalarang dan Cimahi sekitar pukul 13.00 WIB," kata Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis.

Eva menjelaskan, akibat peristiwa itu, KA Feeder yang dijadwalkan tiba di Stasiun Padalarang pukul 13.01 WIB mengalami keterlambatan. KA Feeder pun harus menunggu di Stasiun Cimahi untuk memastikan jalur kembali aman.

"Per pukul 13.33 WIB proses evakuasi mobil selesai dan KA Feeder kembali diberangkatkan dari Stasiun Cimahi pukul 13.42 WIB, selanjutnya tiba di Stasiun Padalarang sekitar pukul 13.55 WIB," ujarnya.

Artikel lainnya: Bawang Goreng Terpilih Jadi Bubu Pelengkap Terbaik di Dunia Versi Taste Atlas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait