Libur Natal, Ganjil Genap di Puncak Bogor Berlaku Hingga 26 Desember 2023

  • Arry
  • 22 Des 2023 10:46
Ganjil Genap kawasan Puncak Bogor(ntmc polri/ntmcpolri.info)

Polisi menerapkan kebijakan ganjil genap di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa barat sepanjang libur Natal 2023. Ganjil genap ini diterapkan mulai 22-26 Desember 2024.

"Iya (ganjil-genap besok sampai hari Selasa), selama sebelum one way di pagi harinya, ganjil genap dulu," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama.

Ganjil genap berlaku selama 24 jam untuk kendaraan roda empat. Sementara bagi warga yang tinggal di kawasan Puncak, dapat melintas asal dapat menunjukkan KTP.

Selain ganjil genap, polisi juga akan menerapkan rekayasa contraflow di sekitar Exit Tol Ciawi. Namun kebijakan ini dilakukan secara situasional.

"Kemudian pembukaan jalur contraflow dari Exit tol Ciawi sampai dengan Km 46.500 yang akan menuju maupun Ciawi," ungkap Ardian.

"Kemudian sistem buka tutup ataupun sistem one way baik ke arah Puncak atau dari Jakarta menuju Puncak, maupun dari Cianjur menuju ke Jakarta atau ke bawah. Itu dilaksanakan mulai dari 23-26, kemudian itu semuanya dilakukan dan dianalisasi secara situasional," ungkapnya.

"Sehingga dengan dua data traffic counting itu maka digunakan sebagai pertimbangan untuk melakukan rekayasa apa yang terbaik, sehingga bisa diputuskan untuk dilaksanakan sistem rekayasa satu arah inilah yang saat ini diterapkan di jalur Puncak yang dirasa masih optimal, dibandingkan dengan sistem buka tutup biasa," ucapnya.

Artikel lainnya: Laporan Dana Awal Kampanye: AMIN Paling Miskin, Prabowo-Gibran Paling Tajir

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait