Kasus Aiman Witjaksono Soal Polisi Tak Netral Naik ke Penyidikan, Jadi Tersangka?

  • Arry
  • 29 Des 2023 16:00
Caleg Perindo Aiman Witjaksono(ist/ist)

Polda Metro Jaya menaikkan kasus caleg Aiman Witjaksono ke tahap penyidikan. Namun polisi belum menjelaskan status hukum dari mantan presenter Kompas TV tersebut.

Kasus yang dihadapi Aiman Witjaksono adalah soal pernyataannya yang menyebut polisi diduga tidak netral dala Pemilu 2024. Aiman merupakan caleg dari Partai Perindo yang juga menjadi juru bicara dari Capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Melakukan gelar perkara untuk perkara terlapor AW (Aiman Witjaksono) naik sidik," kata Ade di Polda Metro Jaya, Kamis, 28 Desember 2023.

Ade Safri tidak menjelaskan status hukum terhadap Aiman. Namun dia memastikan akan ada perkembangan baru lagi.

Untuk diketahui, Aiman Witjaksono dilaporkan oleh berbagai organisasi. Ada 6 laporan terkait Aiman dalam kasus dugaan berita bohong.

Mereka terdata datang dari Front Pemuda Jaga Pemilu, Aliansi Masyarkat Sipil Indonesia, Jaringan Aktifis Muda Indonesia, Aliansi Gerakan Pengawal Demokrasi, Barisan Mahasiswa Jakarta, dan Garda Pemilu Damai.

Mereka mempermasalahkan pernyataan Aiman yang diunggah di media sosial Instagram miliknya. Aiman pun sudah klarifikasi bahwa pernyataannya itu hanya sebagai pengingat.

"Saya liputan 22 tahun di lingkungan Polri dan saya mencintai institusi polri. Yang saya sampaikan itu untuk mengingatkan dan bukan insititusi, tapi terkait dengan oknum," kata Aiman.

Artikel lainnya: Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Dihantam West Ham, Liverpool Aman di Puncak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait