Debat Capres: Anies Sindir Prabowo Punya Ribuan Hektar Tanah, TNI Tak Punya Rumah

  • Arry
  • 7 Jan 2024 20:28
Debat Capres: Prabowo Subianto dan Anies Baswedan(kpu ri/youtube)

Capres nomor urut 01 Anies Baswedan langsung ngegas di awal debat Capes 2024 dalam isu pertahanan. Anies bahkan langsung menyerang capres nomor 03, Prabowo Subianto yang menjabat Menteri Pertahanan.

Anies melontarkan serangan mulai dari hacker yang membobol Kementerian Pertahanan. Dia juga menyatakan dengan adanya anggaran pertahanan yang besar, seharusnya pemerintah membeli alutsista yang baru.

"Dan lebih jauh lagi, ironisnya, Kementerian Pertahanan menjadi kementerian yang dibobol oleh hacker di tahun 2023. sebuah ironi," kata Anies dalam paparan visi misinya di Debat Ketiga Pilpres 2024, Minggu, 7 Januari 2024.

"Karena itu kita ingin mengembalikan dana 700 triliun anggaran Kemhan tidak bisa mempertahankan itu justru digunakan untuk membeli alat-alat alutsista yang bekas," tuturnya.

Baca juga
LIVE: Debat Capres Pilpres 2024

Selain itu Anies juga menyebut 160 ribu anggota TNI yang tidak memiliki rumah dan membandingkannya dengan Prabowo yang menguasai ratusan ribu hektare tanah.

"Saat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas, sementara menterinya punya, Menurut Pak Jokowi, punya lebih dari 340 hektare tanah di republik ini. Ini harus diubah," tutupnya.

Pernyataan Anies ini pun kemudian direvisi. Menurutnya, berdasarkan data, tanah yang dikuasai Prabowo mencapai 340 ribu hektare.

"Sebelum saya menjawab pertanyaan itu saya mengklarifikasi data yang meleset, maaf Pak Prabowo, angkanya terlalu kecil, bukan 320 hektare tapi 340 ribu hektare, saya klarifikasi," ujar Anies.

Ucapan Anies itu kemudian langsung dipotong Prabowo.

"Itu pun salah, itu pun salah. Mas Anies, jangan pakai data yang,,,,," tutur dia. Moderator memotong ucapan Prabowo.

Artikel lainnya: Viral Pelawak Senior Jarwo Kwatt Peluk Selebgram Chatheez: Adegan Ayah-Anak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait