CSIS: Prabowo Kalah Total, Cuma Fokus Pukul Balik Anies dalam Debat Capres

  • Arry
  • 8 Jan 2024 17:40
Capres nomor 02 Prabowo Subianto(kpu ri/youtube)

Centre for Strategic and International Studies alias CSIS menilai Debat Capres 2024 yang digelar KPU pada Minggu, 7 Januari dinilai lebih banyak memperlihatkan perseteruan antara Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Peneliti Ketua Departemen Hubungan Internasional CSIS< Lina Alexandra, mengatakan ada catatan khusus bagi untuk Prabowo saat debat capres.

"Prabowo totally lost karena dia hanya fokus pukul balik Anies," ujar Lina di Jakarta, Senin, 8 Januari 2024.

Diketahui, Anies dan Prabowo kerap terlibat debat panas sepanjang acara. Serangan-serangan yang dilontarkan Anies mendapat jawaban sengit dari Prabowo.

Baca juga
Survei Litbang Kompas Usai Debat Capres: Ganjar Teratas, Mayoritas Tak Puas Prabowo

Bahkan saat Anies menyinggung soal etika pemimpin ke Prabowo. Capres nomor 02 itu menyebut Anies tidak etis dan tidak pantas seorang profesor membahas etika dalam debat.

"Dia juga tidak suka dikritik terus menerus mengenai alutsista bekas dan sebagainya," tambah dia.

Lina menyatakan, visi misi Prabowo tidak banyak berbeda. Namun, seiring berjalannya debat, Prabowo justru makin tidak menguasai materi.

"Tang bisa kami amati adalah pernyataannya tidak sinkron karena kemudian dilanjutkan dengan pernyataan-pernyataan yang sangat nasionalistik," ujarnya.

"Di dalam debatnya, Pak Prabowo seringkali mengatakan data paslon lain salah tapi tidak memberikan data pembanding," ucap dia.

Artikel lainnya: Kisah Yanto Alias Inces Febri, Sosok Waria yang Tobat Usai Nonton Film Siksa Neraka

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait