Viral Mobil Kepresidenan Jokowi Bannya Bocor, Istana Buka Suara

  • Arry
  • 25 Jan 2024 09:34
Mobil Kepresidenan Jokowi diduga mengalami ban bocor(ist/ist)

Video saat mobil kepresidenan yang tengah ditumpangi Presiden Jokowi tengah berhenti di pinggir jalan viral di media sosial. Narasi yang beredar disebutkan ban mobil Jokowi itu bocor.

Dalam video yang tersebar itu terlihat Jokowi tengah berjalan di luar mobil dinasnya. Dia diikuti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang berjalan di blakangnya.

Setelah itu terlihat sejumlah Paspampres disebut tengah mengganti ban mobil sebelah kanan belakang dengan ban cadangan.

Ban mobil dinas kepresidenan Presiden Jokowi dinarasikan mengalami ban bocor

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan peristiwa yang terjadi dan sudah dikonfirmasi Sekretariat Presiden dan Sekretaris Militer.

"Saya sudah cek ke Setpres dan Setmil bahwa peristiwa yang terekam di video itu bukan sedang ganti ban mobil Kepresidenan yang disebutkan bocor," kata Ari kepada wartawan, Kamis, 25 Januari 2024.

Baca juga
Iriana Acungkan Dua Jari dari Mobil Kepresidenan RI 1, Jokowi: Menyenangkan

Ari menjelaskan, peristiwa yang terjadi adalah Paspampres tengah memindahkan kaus yang biasa dbagikan Jokowi ke warga lewat pintu sopir.

"Tapi, anggota Paspampres tengah loading kaus ke mobil lewat pintu sopir. Jongkok karena Ibu Negara posisi di mobil," ujarnya.

"Saat itu Bapak Presiden sedang turun untuk mengukur lebar jalan IJD bersama Menteri PUPR di sepanjang rute Sragen (Gemolong)-Grobogan-Blora."

Artikel lainnya: Polisi Tangkap Siskaeee, Tersangka Pemeran Film Dewasa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait